Absen MotoGP Argentina, Marquez Terancam Tertinggal 44 Poin

Marc Marquez berpotensi ketinggalan di atas 40 poin dalam perburuan gelar juara dunia usai MotoGP Argentina.
Follow Us

Jurnal Pilar | Absen MotoGP Argentina, Marquez Terancam Tertinggal 44 Poin

Jakarta, Pilarnusantara.id – Marc Marquez dipastikan absen di MotoGP Argentina dan hal itu membuatnya terancam ketinggalan 44 poin dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022.

Marquez masih dalam tahap pemulihan diplopia alias penglihatan ganda yang ia alami usai kecelakaan di MotoGP Mandalika.

Absen di MotoGP Argentina, koleksi poin Marquez bakal tetap ada di angka 11, hasil finis kelima di MotoGP Qatar. Dengan demikian Marquez berpotensi ketinggalan hingga 44 poin dalam perburuan juara MotoGP.

Bacaan Lainnya

Hal itu terjadi bila Enea Bastianini yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan nilai 30 angka menjadi pemenang di MotoGP Argentina.

Bila Brad Binder yang menang, Marquez bakal berjarak 42 poin dari pemuncak klasemen sedangkan andai Fabio Quartararo yang menang, Marquez akan berselisih 41 poin dari pemuncak klasemen.

Selisih poin yang besar tersebut bakal makin menyulitkan langkah Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP tahun ini.

Hal itu masih ditambah kemungkinan Marquez juga bakal absen di MotoGP Amerika Serikat lantaran hanya berjarak satu pekan dari MotoGP Argentina.

Bos Repsol Honda Alberto Puig sendiri menilai Marquez kemungkinan baru bisa kembali berlaga di MotoGP Portugal 24 April mendatang meskipun ia juga mengisyaratkan Marquez bisa absen lebih lama.