AHY Klaim NasDem Buka Peluang Berkoalisi di Pilpres 2024

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) mengklaim NasDem membuka peluang untuk berkoalisi
Follow Us

Jurnal PIlar | AHY Klaim NasDem Buka Peluang Berkoalisi di Pilpres 2024

Jakarta, PIlarnusantara.id – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim NasDem membuka peluang untuk berkoalisi di Pilpres 2024. Dia menyebut Demokrat dan NasDem memiliki visi yang sama dan saling membuka peluang untuk berkoalisi.

“Ya, sebetulnya terbuka sekali peluang dan opsi-opsi untuk saling berkoalisi. Saling membuka peluang. Nasdem membuka peluang, Demokrat membuka peluang,” ujar AHY pada wartawan usai menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Selasa (29/3).

“Karena pada dasarnya, baik dari Demokrat maupun Nasdem memiliki garis-garis ideologi dan juga visi jangka panjang yang serupa. Jadi dimulai dari situ dulu,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

AHY tak mau terburu-buru. Dia mengatakan masing-masing partai tentu memiliki rencana dan tahapan tertentu dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Terlebih masih ada dua tahun jelang Pilpres 2024.

Meski demikian, AHY tetap yakni Demokrat dan NasDem memiliki visi yang sama, sehingga bisa lebih mudah jika benar-benar ingin membangun koalisi.

“Yang jelas kami memiliki kesepakatan kalau memang banyak titik temunya dibanding perbedaannya. Kita juga punya visi misi serupa, tentunya sangat terbuka peluang untuk berkoalisi,” ucapnya.

AHY juga mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Surya Paloh. Ia memandang Paloh sebagai politikus senior. Lewat Paloh, AHY ingin menimba ilmu sekaligus berdiskusi tentang berbagai isu politik saat ini.

“Tentu bagi kami berguru [pada Paloh] dan jika mendapatkan masukan tentang Indonesia hari ini dan ke depan,” papar AHY disambut anggukan Paloh.

Sejumlah pengurus DPP Demokrat berkunjung ke kantor DPP NasDem di Cikini, Jakarta pada Selasa (29/3). Mereka yang datang antara lain Ketum Demokrat AHY, Sekjen Teuku Riefky Harsya, Benny K. Harman, Herman Khaeron.

Sementara itu Ketum Surya Paloh ditemani Willy Aditya, Ahmad Sahroni serta beberapa pengurus lainnya.