AHY Resmi Lantik Emil Dardak Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Emil Elistianto Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim).
Follow Us

Jurnal Pilar | AHY Resmi Lantik Emil Dardak Ketua DPD Demokrat Jawa Timur

Surabaya, Pilarnusantara.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Emil Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur (Jatim). Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan, hingga penyerahan bendera pataka oleh AHY kepada Emil.

“Saudara Emil Elestianto Dardak, saya serahkan bendera pataka partai Demokrat Jawa Timur sebagai simbol kebesaran dan marwah partai untuk dikibarkan dan membesarkan partai Demokrat diseluruh tingkatan daerah di Jawa Timur,” ucap AHY sambil menyerahkan bendera pataka pada Emil, di Surabaya, Jumat (22/4).

Emil pun dengan sigap menerima bendera pataka simbol amanah dari AHY. Ia kemudian menegaskan jika dirinya berkomitmen akan membesarkan partai Demokrat di seluruh daerah di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya terima bendera pataka ini untuk dikibarkan dan dibesarkan diseluruh Jawa Timur,” ucap Emil.

Emil juga mengajak kepada seluruh kader Demokrat di Jawa Timur untuk kembali bersatu dalam intruksi ketum AHY untuk tak terpecah belah, dengan kubu-kubuan Emil ataupun Bayu Airlangga.

“Mulai hari ini sudah tidak ada lagi kubu Emil dan kubu Bayu Airlangga, namun kita tetap menjadi satu dalam intruksi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,” ujarnya.

Emil mengatakan pelantikan ini dihadiri oleh seluruh 38 DPC Demokrat. Hal itu menunjukkan bahwa para kader telah bersatu mendukung keputusan AHY.

“Hari ini 38 DPC Demokrat se-Jatim hadir menyampaikan konsistensi bahwa keputusan yang dipilih Ketum diberi dukungan, dan saatnya bersatu tidak ada kubu Bayu tidak ada kubu Emil,” kata dia.

Berikut struktur pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur:

  1. Ketua : Emil Elistianto Dardak
  2. Sekretaris : Reno Zulkarnaen
  3. Dewan Eksekutif Daerah : Jaka Siswalelana
  4. Bendahara : Agung Mulyono
  5. Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah : H Samwil
  6. Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah : H Mugianto.
  7. Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah : H Kuswanto.
  8. Ketua Badan Komunikasi dan Strategis Daerah : Fathul Hadi.
  9. Ketua Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah : Alex Kurniawan
  10. Ketua Badan Pembinaan dan Jaringan Konstituen Daerah : Muhyidin
  11. Ketua Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Daerah : Zainal Fandi
  12. Ketua Dewan Pertimbangan Daerah : Ahmad Iskandar