Aksi Mahasiswa Tolak Airlangga di Makassar Diwarnai Saling Dorong

Mahasiswa saat menahan truk untuk dijadikan mimbar orasi menolak kedatangan Menteri Ekonomi, Airlangga Hartanto di Makassar.
Follow Us

Jurnal Pilar | Aksi Mahasiswa Tolak Airlangga di Makassar Diwarnai Saling Dorong

Makassar, Pilarnusantara.id – Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa menolak kedatangan Ketua Umum Golkar yang juga dikenal sebagai Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Demo tersebut dilakukan di depan salah satu hotel yang dijadikan tempat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Partai Golkar.

Akan tetapi, pada saat para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa tersebut dihalangi oleh sejumlah orang dari organisasi sayap dari Partai Golkar sehingga sempat terjadi aksi saling dorong dengan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Aksi saling dorong itu tidak berlangsung lama, karena pihak kepolisian yang berada di lokasi memisahkan kedua kelompok dan para mahasiswa pun membubarkan diri.

Para mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Peduli Ekonomi mengganggap Airlangga Hartanto selaku Menko Perekonomian itu gagal menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Kami menolak kedatangan Airlangga Hartanto di Kota Makassar, karena gagal meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan gagal memulihkan kondisi ekonomi Masyarakat disaat pandemi,” kata koordinator aksi, Erwin, Jumat (11/3).

Selain berorasi, para mahasiswa juga membentangkan spanduk yang bertuliskan #AirlanggaGagalMemulihkanEkonomiNegara dan Masyarakat.

“Meminta kepada pemerintah agar menormalisasi kebutuhan pokok. Segera memenuhi kebutuhan pokok, khususnya kelangkaan minyak goreng,” tegasnya.

Setelah menyampaikan, orasinya para mahasiswa kemudian meninggalkan lokasi dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.