Anggota Polres Tual Kena Panah Saat Bubarkan Tawuran Dibawa ke Jakarta

Ilustrasi. Bripda Ilham, anggota Polres Tual, yang kena anak panah saat membubarkan tawuran dibawa ke RS Polri Jakarta untuk perawatan intensif. (Foto: CNN Indonesia/Said)
Follow Us

Jurnal Pilar | Anggota Polres Tual Kena Panah Saat Bubarkan Tawuran Dibawa ke Jakarta

Ambon, Pilarnusantara.id – Anggota Polres Kota Tual, Maluku, Bripda Ilham Akbar, yang terkena panah saat membubarkan tawuran dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif khawatir dengan kondisi anggota tersebut dan berharap Ilham mendapatkan pelayanan medis terbaik.

“Memilih untuk mengirimkan yang bersangkutan agar mendapat pelayanan medis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta,” ujar Lotharia dalam keterangan resminya, Minggu, (17/7).

Bacaan Lainnya

Ilham merupakan anggota Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual. Dia mengalami luka panah pada kening sebelah kanan.

Lotharia mengatakan Ilham akan menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati untuk mengangkat anak panah yang masih menancap di keningnya.

“Saya sudah meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM untuk melakukan pengecekan dan kontrol langsung terhadap korban sebelum diberangkatkan ke Jakarta,” ucapnya.

Selain Ilham, Wakapolres Kota Tual Kompol Syahirul Awab juga terkena anak panah di bagian paha kanan saat mencoba membubarkan tawuran antar-pemuda di Tual, Sabtu (16/7) dini hari.

Lotharia pun telah meminta Kapolres Kota Tual AKBP Prayudha Widiatmoko dan kapolres lain di wilayah hukum Polda Maluku melakukan patroli minuman keras (Miras) yang menurutnya menjadi pemicu tawuran antara pemuda di Tual.

“Menyikapi mulai maraknya kejadian tawuran antar masyarakat para Kapolres segera melakukan patroli besar dan terpadu ke daerah-daerah rawan tawuran dan tempat-tempat atau warung-warung yang digunakan untuk mabuk-mabukan yang tidak sesuai ketentuan,” katanya.