Anies Absen Paripurna, Golkar Minta Tak Utamakan Pencitraan

Fraksi Golkar di DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur Anies Baswedan tidak mengutamakan pencitraan
Follow Us

Jurnal Pilar | Anies Absen Paripurna, Golkar Minta Tak Utamakan Pencitraan

Jakarta, Pilarnusantara.id – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengkritik Gubernur Anies Baswedan yang kembali tidak hadir dalam Rapat Paripurna. Ini kali kedua Anies tak hadir dalam Rapat Paripurna selama satu bulan terakhir.

Dia meminta Anies tak hanya fokus mengutamakan pencitraan. Hal itu Baco sampaikan lewat interupsi di tengah Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi DPRD DKI atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2021

“Tolong jangan hanya pentingkan kepentingan dan pencitraan diri sendiri. Pikirkanlah nasib rakyat Jakarta yang bertahan dan menanggung delapan tahun ini,” kata Baco di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (25/4).

Bacaan Lainnya

Anies hari ini tak menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta karena memilih meninjau lokasi kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Dia diwakili Wagub DKI Ahmad Riza Patria untuk hadir di Rapat Paripurna.

Baco lalu meminta Riza menyampaikan kepada Anies mengenai hal itu. Baco menegaskan bahwa ini merupakan pesan keras untuk Anies dan eksekutif.

“Saya mengamati beberapa paripurna Pak Gubernur tidak pernah hadir. Selalu diwakili oleh Pak Wagub terus. Padahal, berhentinya gubernur dan wakil gubernur bersamaan. Kalau tidak salah di Bulan Oktober nanti,” kata Baco.

Belum ada tanggapan atau komentar dari Anies terkait pernyataan Baco.

Dalam satu bulan terakhir, ini kedua kalinya Anies tak hadir pada Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. Pertama, Anies juga tak hadir dalam Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Penggunaan APBD Tahun 2021.