Apresiasi Pembangunan Gedung Baru, Komite SDN Sukatani 7 : Anak-anak Makin Termotivasi Belajar

Ketua Komite SDN Sukatani 7.
Follow Us

jurnal Pilarnusantara | Gatan Prasetia

Depok, Pilarnusantara,id РKetua Komite SDN Sukatani 7, Khoirul Khotimah mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dipimpinan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris  atas selesainya pembangunan gedung sekolah SDN Sukatani 7 pada Desember tahun 2022.

Khoirul Khotimah yang juga merupakan wali murid dari ananda Gusti Ayu Rania (Kelas III) menjelaskan, dengan pembangunan gedung baru ini dapat memotivasi dirinya selaku komite sekolah agar semakin bersinergi dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan. Begitupun, para guru juga semakin termotivasi dan semangat dalam mengajar anak-anak dengan fasilitas pendidikan yang baik.

Bacaan Lainnya

“Anak-anak juga termotivasi untuk semakin giat belajar, sehingga menjadi bibit unggulan di wilayah Depok,” terang Imah, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, usai peresmian gedung SDN Sukatani 7, Rabu (25/01/23).

Imah mengatakan, gedung baru SDN Sukatani 7 yang baru saja diresmikan luar biasa megah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh wali murid yang ada di sekolah.

Lebih lanjut, ucap Imah, setelah peresmian ini, pihaknya akan mengajak wali murid berkeliling melihat gedung baru SDN Sukatani 7. Sekaligus, mereview dan mengobservasi gedung baru tersebut, yang hasilnya akan menjadi saran dan rekomendasi bagi pihak sekolah dan dinas terkait.

“Untuk fasilitas sudah sangat memadai. Mungkin nanti kami sambil melihat, mereview, mengobservasi, kan masih ada waktu satu tahun pemeliharaan oleh kontraktor,” tutur Imah.

Sementara itu, Umroyati, wali murid dari ananda Aini Rofiah (Kelas V), menambahkan, dirinya sebagai orang tua murid sangat bangga dengan gedung baru ini. Bangunannya megah, fasilitasnya bagus dan lebih aman bagi anak-anak.

“Gedung yang lama terlalu dekat dengan jalanan, bahaya. Terima kasih sekali kepada Bapak Wali Kota Depok dan jajarannya,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya gedung baru ini jadwal belajar jadi lebih optimal. Sebab, seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di pagi hari.

“Sebelumnya ada yang masuk pagi pulang jam 12.00 WIB, kadang juga masuk jam 13.00 WIB, pulang jam 17.00 WIB. Maka, dengan adanya gedung baru anak-anak bisa masuk pagi semua,” ungkapnya.