Arema ‘Ngamuk’ Carlos Fortes Pindah ke PSIS

Tinggalkan Arema FC, Carlos Fortes gabung PSIS Semarang.
Follow Us

Jurnal Pilar | Arema ‘Ngamuk’ Carlos Fortes Pindah ke PSIS

Jakarta, Pilarnusantara.id – Arema FC kecewa kepada mantan pemainnya, Carlos Fortes, yang pindah ke PSIS Semarang saat kontraknya belum kedaluwarsa.

Klub berjulukan Singo Edan itu membeberkan, kontrak Fortes masih tersisa satu bulan lagi. Arema menyebut Fortes didatangkan pada awal Juni 2021 dengan kontrak hingga 30 April 2022.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan kontrak Fortes dengan PSIS menyalahi aturan. Pasalnya pemain 27 tahun tersebut masih terikat kontrak dan sebelumnya tak ada komunikasi dari PSIS ke Arema.

“Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan oleh Carlos Fortes. Ikatan kerjasama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 30 April 2022,” kata Sudarmaji dalam rilis yang diterima Pilarnusantara.id.

Sudarmaji menjelaskan, Arema terbuka dengan opsi pemain mengakhiri kontrak lebih cepat. Namun disayangkan tak ada pembicaraan lebih dahulu dari striker asal Portugal tersebut ke manajemen Arema.

“Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk mengakhiri kontraknya dengan Arema FC, seharusnya dibicarakan dengan manajemen klub Arema FC terlebih dahulu,” ucap Sudarmaji.

Saat ini manajemen Arema sedang melakukan evaluasi apa langkah yang akan ditempuh setelah Liga 1 2021/2022 rampung. Menurutnya masih ada opsi Fortes mendapat perpanjangan kontrak dari klub.

“Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes. Tentu setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan,” ujar Sudarmaji.