AS Setop Sementara Vaksinasi Covid-19 untuk Balita

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menghentikan sementara vaksinasi covid-19 untuk balita atau bayi di bawah usia lima tahun.
Follow Us

Jakarta, PilarNusantara.id – Pemerintah Amerika Serikat (AS) menghentikan sementara vaksinasi covid-19 untuk balita atau bayi di bawah usia lima tahun.

Hal ini disebabkan kekhawatiran badan Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) AS terhadap dampak varian omicron kepada anak-anak.

Regulator AS melakukan penghentian ini sejak Jumat (11/2) lalu dalam kurun waktu yang belum ditentukan. Soalnya, FDA telah mengambil langkah besar dengan mendesak Pfizer untuk segera mengajukan OK vaksin sebelum bisa menentukan dosis yang tepat untuk anak-anak.

Seperti dilansir dari AP, Sabtu (12/2), rencana ini akan berdampak pada vaksinasi anak di bawah lima tahun baru bisa berjalan beberapa minggu ke depan.

Bacaan Lainnya

Terutama, setelah FDA mendapatkan data tentang kemungkinan terbaik suntikan ketiga bekerja bagi kelompok usia termuda.

Sejauh ini, Pfizer mengungkapkan bahwa mereka memperkirakan mendapatkan data tersebut pada awal April.

Kepala vaksin FDA Dr. Peter Marks mengatakan dia berharap orang tua bisa memahami bahwa keputusan FDA adalah bagian dari tinjauan ilmiah terhadap bukti yang telah diajukan Pfizer sejauh ini.

Tinggalkan Balasan