Asnawi dan Baggott Dipastikan Absen Lawan Vietnam

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam absen dalam laga Indonesia vs Vietnam di SEA Games.
Follow Us

Jurnal Pilar | Asnawi dan Baggott Dipastikan Absen Lawan Vietnam

Jakarta, Pilarnusantara.id – Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott dipastikan absen dalam pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 saat melawan Vietnam di Grup A SEA Games 2021 (2022), Jumat (6/5) malam.

Keduanya belum bergabung dengan tim di Vietnam. Asnawi belum bergabung karena masih harus menjalani pertandingan melawan Anyang, Sabtu (7/5). Setelah laga tersebut pemain asal Makassar ini akan terbang ke Hanoi.

Bacaan Lainnya

Adapun alasan Baggott belum bergabung dengan Rachmat Irianto dan kawan-kawan belum diketahui secara pasti. Dari segi jadwal, pemain Ipswich Town ini sudah bebas karena kompetisi League One sudah berakhir.

Direktur Teknik PSSI (Timnas Indonesia), Indra Sjafri membenarkan bahwa Asnawi dan Baggott akan absen. Hanya saja Indra belum berkenan menjelaskan kapan waktu pasti kedua pemain ini akan bergabung di Vietnam.

“Iya benar [Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott absen membela Timnas U-23 saat melawan Vietnam],” Indra kepada Pilarnusantara.id melalui pesan singkat pada Kamis (6/5) siang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan bahwa Asnawi dan Baggott belum bergabung dengan tim. Kendati demikian Iriawan percaya 18 pemain yang ada akan bisa meraih kemenangan laga perdana.

“Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim. Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti,” kata Iriawan.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Vietnam akan berlangsung di Viet Tri Stadium, Phu Tho. Kemenangan di laga ini akan membuat langkah tim asuhan Shin Tae Yong ini akan makin ringan.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A, bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Meski tim lainnya tak bisa diremehkan, bisa dibilang Vietnam adalah lawan terberat di Grup A.