Asnawi Diganti di Menit ke-25, Ansan Greeners Kalah 0-2 dari Gwangju

Asnawi Mangkualam ditarik keluar di menit ke-25 tak lama Ansan Greeners kebobolan.
Follow Us

Jurnal Pilar | Asnawi Diganti di Menit ke-25

Jakarta, Pilarnusantara.id – Asnawi Mangkualam turun sebagai starter namun ditarik pada pertengahan babak pertama saat Ansan Greeners kalah 0-2 dari Gwangju FC, Sabtu (12/3).

Asnawi Mangkualam sejatinya dipercaya sebagai starter dalam laga pekan ke-4 K-League 2 2022. Namun, usianya di lapangan tak berumur panjang dan harus keluar lapangan di menit ke-25.

Pelatih Ansan Greeners Cho Min Kook memutuskan menarik keluar Asnawi dan memasukkan Kim Ye Sung untuk mengisi posisi bek kanan.

Bacaan Lainnya

Cho Min Kook tampak kesal dengan performa Asnawi yang tak disiplin dalam bertahan. Kelalaian Asnawi dalam melakukan penjagaan di sayap membuat pemain lawan leluasa melepaskan umpan ke kotak penalti.

Dalam situasi serangan balik, winger Gwangju Lee Eu Ddeum leluasa merangsek ke tepi kotak penalti dan melepaskan umpan rendah ke depan kotak penalti tanpa bisa diadang Asnawi.

Kun Hee Lee pun dengan leluasa berhasil menyambar bola matang tersebut untuk mengantar Gwangju unggul 1-0 di menit ke-17. Delapan menit kemudian, Asnawi ditarik keluar.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Ansan Greeners malah kembali kebobolan pada menit ke-63. Assist kembali berasal dari kaki Lee Eu Ddeum, namun kali ini gol kedua dicetak Doo Hyeon Seok.

Skor 2-0 untuk keunggulan Gwangju bertahan hingga laga usai. Hasil negatif ini membuat Ansan makin terpuruk di dasar klasemen dengan tiga kekalahan dan satu imbang di empat laga K2 League.

Pergantian pemain di menit ke-25 tak biasa dilakukan jika pemain tak mengalami cedera serius di lapangan. Keputusan Cho Min Kook jadi sinyal negatif bagi Asnawi musim ini.

Sebelumnya, sang pelatih memang pernah melayangkan kritik kepada Asnawi yang tak maksimal dalam membantu pertahanan Ansan.