Bali United vs Persebaya: Duel Dua Klub Lapar Gol

Bali United dan Persebaya merupakan dua kesebelasan dengan gol terbanyak di Liga 1.
Follow Us

Jurnal Pilar | Bali United vs Persebaya: Duel Dua Klub Lapar Gol

Jakarta, Pilarnusantara.id – Bali United vs Persebaya yang akan digelar Jumat (25/3) malam menjadi duel yang ditunggu karena bisa menentukan gelar juara sekaligus menampilkan dua kesebelasan paling rajin mencetak gol di Liga 1.

Serdadu Tridatu arahan Stefano Cugurra merupakan kandidat terkuat juara Liga 1. Nadeo Argawinata dan kawan-kawan kini menempati peringkat pertama dengan 72 poin dari 32 kali main.

Bali United unggul lima poin atas Persib yang berada di peringkat kedua juga dengan jumlah pertandingan yang sama.

Bacaan Lainnya

Sebuah poin sudah cukup bagi Bali United mengamankan gelar juara Liga 1 2021/2022 karena sang juara Liga 1 2019 itu juga unggul head to head atas Pangeran Biru.

Bali United menyimpan potensi gol yang cukup besar karena merupakan klub paling produktif di Liga 1 saat ini. Sementara jika Bali United tak mengejar gol, maka Bajul Ijo akan menghadirkan ancaman karena anak asuh Aji Santoso itu adalah satu-satunya kesebelasan yang bisa menyaingi ketajaman tuan rumah.

Bali United bisa berada di puncak klasemen saat ini tak lepas dari kemampuan mencetak gol yang dimiliki Ilija Spasojevic dan kawan-kawan. Total Bali United sudah mencetak 54 gol.

Spaso adalah bomber andalan yang sudah mengoleksi 22 gol. Selain Spaso, Bali United memiliki sosok-sosok lain seperti Eber Bessa dan Stefano Lilipaly dengan torehan lima gol, dan Privat Mbaga yang berkontribusi dengan empat gol.

Sementara Persebaya adalah satu-satunya klub selain Bali United yang bisa menembus jumlah 50 gol. Laskar Green Force saat ini terpaut dua gol saja dari Bali United.

Taisei Marukawa jadi pemain paling subur di Persebaya dengan 16 gol. Samsul Arif Munip menjadi produk lokal yang tokcer dengan sumbangan 9 gol. Tak hanya dua pemain itu, Persebaya pun memiliki Ricky Kambuaya atau Bruno Moreira yang sama-sama memiliki setengah lusin gol.

Sama-sama lapar gol, Bali United dan Persebaya memiliki perbedaan untuk masalah pertahanan. Hingga kini Bali United kebobolan 22 kali, sementara Persebaya sudah 33 kali bobol.