Banjir Tangerang Rendam Permukiman Warga, Jalan Gatsu-Jatiuwung Macet

Ilustrasi banjir. Sejumlah permukiman di Kota Tangerang, Banten terendam banjir. Jalan Gatot Subroto-Jatiuwung mengalami kemacetan akibat banjir.
Follow Us

Jurnal Pilar | Banjir Tangerang Rendam Permukiman Warga, Jalan Gatsu-Jatiuwung Macet

Jakarta, Pilarnusantara.id – Sejumlah permukiman di Kota Tangerang, Banten terendam banjir dengan ketinggian sekitar 80 sentimeter setelah intensitas hujan deras pada Rabu (11/5) dini hari.

Pantauan di lokasi, banjir di Perumahan Taman Cibodas terjadi sejak dini hari dari luapan Kali Sabi. Akses masuk ke perumahan tersebut tak bisa dilintasi warga. Kemacetan pun terjadi di sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga Jatiuwung.

“Tadi malam hujan lebat sekali dan langsung banjir. Semakin pagi, air semakin tinggi. Banyak warga yang belum siap untuk evakuasi barang,” kata Anggun, warga RW 08 Perumahan Taman Cibodas.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan warga yang akan berangkat kerja pun harus mencari jalur alternatif, seperti ke arah Sangiang Jaya. Namun, terjadi kepadatan lalu lintas, sebab beberapa jalan juga tergenang air di wilayah Periuk.

Banjir juga terjadi di wilayah Perumahan Total Persada. Informasi yang diperoleh, ada tanggul yang jebol dan mengakibatkan banjir sangat parah.

“Saat ini sedang dilakukan penanganan evakuasi warga,” kata Hendri, sekretaris Kecamatan Periuk.

Kabag Protokol dan Pimpinan Pemkot Tangerang Buceu Gartina mengatakan saat ini petugas dari PUPR dan BPBD sedang melakukan penanganan. Data wilayah yang terdampak banjir dan genangan masih di inventarisasi.