Bo Bendsneyder Gugup Diajak Ketemu Jokowi Jelang MotoGP Mandalika

Bo Bendsneyder ketika menjalani balapan Moto2 tahun lalu bersama tim Pertamina Mandalika SAG.
Follow Us

Jurnal Pilar | Bo Bendsneyder Gugup Diajak Ketemu Jokowi Jelang MotoGP Mandalika

Jakarta, PilarNusantara.id – Pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, mengaku gugup akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum rangkaian balap MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika.

Sebanyak 20 pembalap MotoGP, termasuk dari Moto2 dan Moto3 rencananya akan ambil bagian dalam parade bersama Jokowi menjelang MotoGP Mandalika. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (16/3).

“Saya tidak sabar bertemu Presiden, tapi saya masih gugup dan saya tidak tahu apa yang akan didiskusikan. Intinya saya ingin segera bertemu presiden,” kata Bendsneyder dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (10/3).

Bacaan Lainnya

Bendsneyder merupakan pembalap utama Pertamina Mandalika SAG. Pemuda 23 tahun asal Belanda ini sudah membela Pertamina Mandalika SAG sejak musim lalu. Torehannya adalah menempati peringkat ke-12.

Musim ini Bendsneyder ditarget posisi lebih baik. Walau tak menyebut angka pasti, diharapkan minimal satu podium bisa diraih. Utamanya podium saat tampil di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret nanti.

Rekan Bendsneyder, Gabriel Rodrigo juga diundang bertemu Presiden Jokowi. Tak seperti Bendsneyder yang gugup, pemuda asal Spanyol ini sudah menyiapkan diri untuk mengucapkan pesan.

“Saya harap beliau [Presiden Jokowi] mendukung tim kami, karena ini jadi kesempatan bagus untuk pembalap Indonesia untuk menuju MotoGP,” kata pemuda yang baru naik ke kelas Moto2 ini.

Director of Strategy Communication and Business Development Pertamina Mandalika SAG Team, Charles Bonar Sirait, memberi bocoran Presiden Jokowi akan bertanya ke kedua pembalap soal target juara.

“Saya dapat bocorannya, Mas Bo dan Gabriel akan ditanya Presiden, sanggup naik podium satu atau dua tidak? Saya bilang ke keduanya harus ‘siap’ kalau ditanya demikian,” ucap Charles.