Brio Merah Diamuk Warga di Makassar karena Tak Bayar Usai Isi BBM

Ilustrasi. Brio Merah menjadi sasaran amukan massa usai kabur setelah mengisi BBM. (Istockphoto/ imagedepotpro)
Follow Us

Jurnal Pilar | Ibnu Sayyid Daffa

Makassar, Pilarnusantara.id – Sebuah mobil Honda Brio berwarna merah diamuk warga yang diduga pelaku tabrak lari. Mobil tersebut dirusak setelah berhenti di depan pos lalulintas yang berada di Jalan Urip Sumohardjo, Kecamatan Panakukkang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman video warga yang viral di media sosial, terlihat pengemudi mobil Brio warna merah menerobos lampu dan melawan arus untuk menghindari kejaran warga yang emosi dengan kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya ada tadi mobil Brio warna merah yang diamuk warga,” kata Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (18/2).

Zulanda mengatakan, kejadian itu bermula ketika pemilik kendaraan roda empat tersebut mengisi bahan bakar di salah satu SPBU Jalan Tentara Pelajar, Makassar. Namun, pemilik kendaraan langsung kabur usai isi BBM.

“Awalnya pelaku mengisi BBM namun kabur setelah mengisi BBM. Uangnya kurang dia isi BBM Rp150 ribu,” terangnya.

Kemudian pegawai SPBU tersebut, kata Zulanda, mengejar pemilik kendaraan. Saat terlibat kejar-kejaran diduga terjadi tabrak liar. Namun, sampai saat ini belum ada laporan.

“Berdasarkan laporan warga diduga ada tabrak lari akibat kejadian itu. Tapi, setelah ditelusuri oleh anggota belum ada laporan soal tabrak lari itu. Kemudian mobil tersebut kita serahkan ke Polsek Wajo, karena¬†locus-nya berada di situ,” jelasnya.

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan pemilik kendaraan tersebut dan mempertemukan dengan pihak SPBU. Mereka bersepakat untuk berdamai.

“Sementara korban yang sempat ditabrak juga telah berdamai. Korban juga tidak melaporkan kejadian itu. Korban mengalami luka ringan,” pungkasnya.