Bu Mega Trending Topic di Twitter Usai Kritik Emak-emak Goreng Makanan

Warganet merespons pernyataan Megawati Soekarnoputri soal kebiasaan ibu-ibu yang menggoreng makanan
Follow Us

Jurnal Pilar| Bu Mega Trending Topic di Twitter Usai Kritik Emak-emak Goreng Makanan

Jakarta, Pilarnusantara.id – Sejumlah warganet mengomentari pernyataan Megawati Soekarnoputri tentang kebiasaan ibu-ibu yang lebih sering menggoreng makanan dibanding merebusnya.

Sebelumnya, mantan presiden kelima ini menyoroti antrean masyarakat yang terjadi akibat kelangkaan minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir.

Ia mengaku sampai mengelus dada melihat situasi itu. Ia heran bukan karena minyak goreng langka atau mahal, tapi karena tak ada alternatif selain menggoreng.

“Saya tuh sampai ke ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” kata Megawati dalam webinar ‘Mencegah Stunting untuk Generasi Emas’ yang digelar Tribunnews, Kamis (17/3) lalu.

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?” sambungnya.

Respons warganet sendiri menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Sabtu (19/3) dengan judul ‘Bu Mega’.. Netizen dengan nama akun @FM_Fauzann berkomentar dengan pernyataan Megawati tersebut, penjual nasi goreng akan berubah menjadi penjual nasi bubur.

“Penjual nasi goreng berubah menjadi penjual nasi bubur,” tulisnya, Sabtu (19/3).

Senada, netizen dengan nama akun @frdzeffendy juga menuliskan ke depan dirinya akan membeli ayam kremes, namun direbus.

“Oke besok beli ayam kremes tapi direbus,” tulisnya.

Selain itu, netizen lain juga memberi tahu kepada Megawati bahwa kerupuk jika direbus namanya bukan kerupuk, tapi seblak.

“Kerupuk kalau direbus jadinya seblak ibuuuuuu tau apa nda yaaa,” tulis netizen dengan nama akun @zarazettirazr.