Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Peringati Hari Ibu Ke 93 Tahun

Follow Us

Bima, Pilarnusantara.id – * Pada hari Jum, at tanggal 24 Desember 2021, Pukul 09.25 Wita bertempat di Halaman Kantor Bupati Bima Jln. Soekarno Hatta No 01 Godo Desa Dadibou Kec. Woha telah berlangsung kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kab. Bima. Dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Selaku Inspektur Upacara Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, dan Perwira Upacara Anggota GOW Ibu Erna. dengan jumlah tamu undangan sekitar 250 orang.

* Hadir dalam kegiatan.

* Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.
* Kadis Perindag Propinsi NTB. Nuryati, SE. M.E.
* Kapolres Bima, AKBP. Heru Sasongko.S.I.K
* Dandim 1608/Bima di wakili oleh Pabung Mayor Inf. Syahrudin.
* Wakapolres Bima, Kompol Yusuf.
* Para Asisten lingkup Kab. Bima.
* Para Staf Ahli Bupati Bima. * Pimpinan OPD Kab. Bima
* Para Camat Kab. Bima
* Para kabag di lingkup Setda Bima
* Ketua PKK Kab. Bima Hj. Rostiati Dahlan
* Ketua Panitia Hari Ibu, Dessy Heru Sasongko.

* Pukul 09.25 wita kegiatan Upacara peringatan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 tingkat Kab. Bima di mulai.

* Menyanyikan bersama Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

* Inspektur upacara memasuki tempat upacara.

* Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu , oleh Ketua Hari Ibu Ny. Dessy Heru Sasongko.

* Sambutan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia oleh Inspektur Upacara Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Sbb :

* Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa. tanggal ini dipilih untuk menghormati kongres perempuan di yogyakarta pada tahun 1928 yang merupakan awal bangkitnya gerakan perempuan indonesia. maka dari itu, peringatan hari ibu di indonesia bukanlah mother’s day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

* Jika kita melihat sejarah, tentunya perjuangan para perempuan bukanlah hal yang mudah. namun perempuan-perempuan indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya, dan bersama sama dengan kaum laki-laki, meraih kemerdekaan. pada akhirnya, konstitusi undang-undang dasar negara republik indonesia 1945 menjamin kesetaraan bagi seluruh rakyat indonesia, termasuk perempuan.

*;Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan. namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai. budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih bermasyarakat. tersisa dalam kehidupan perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya, hal ini kemudian diperparah dengan adanya pandemi covid-19, yang meningkatkan kerentanan ekonomi perempuan, ketidaksetaraan gender, serta mengancam upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

* Melalui peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 ini, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan. dengan jumlah perempuan yang mengisi hampir setengah dari populasi indonesia, kemajuan perempuan tentunya akan menjadi kemajuan bangsa sehingga perjuangan mencapainya menjadi kewajiban semua pihak pula. maka, kita semua, baik perempuan maupun laki-laki, harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan. selamat hari ibu, perempuan-perempuan indonesia.
Perempuan berdaya, anak terlindungi, indonesia maju.

* Pemotongan Kue tumpeng ulang tahun oleh Bupati Bima dan Kapolres Bima.

* Penyelenggaraan Upacara dalam rangka memperingatkan Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kab. Bima. Dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

* Peringatan Hari ibu tetap akan diperingati setiap tanggal 22 desember, sebagai bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan indonesia dari masa ke masa. Dan untuk mendorong perempuan indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

* Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kab. Bima tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Demikian Rilis Humas Pilar Media Nusantara Mohon dimuat Sumber Berita dari ( Hasyem )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *