Bupati Gunungkidul Tantang Berlari, Bagaimana Tanggapan Menteri Sandiaga Uno?

Share, Like, And Comment

Penulis : Titis Aji Willyawan | Editor : Bimantara Kusuma

GUNUNGKIDUL, PN.id – Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengajak Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno untuk berlari di daerah tersebut. Kedua tokoh tersebut memang dikenal ‘penggila’ olahraga lari.

Tantangan itu dikatakan Bupati Nanta saat bertemu Menteri Sandi di Desa Wisata Nglanggeran, Senin (11/10/2021).

“Saya undang Pak Menteri ke kawasan selatan pantai Gunungkidul untuk lari bersama. 10 kilometer saja,” ujar Nanta, sapaan dia.

Tentu tantangan itu dapat direalisasikan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 2.

Lanjut Nanta, Gunungkidul sendiri saat ini sudah berada di level 2. Menurut peraturan yang ada, saat daerah berada di level 2, maka Pemda dapat mengajukan pembukaan kawasan wisata, sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita sudah bisa mengajukan tempat-tempat yang akan dibuka di selayan dan utara Gunungkidul. Sesuai Prokes dan CHSE. Yang diajukan banyak,” sambung dia.

Menteri Sandiaga Uno Bertemu dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta | Foto: Rizal Jondi/Kedai Pena

Sandi sendiri tertarik dengan ajakan tersebut. Bahkan dia merespon dengan menggerakkan tangan ke udara.

“Boleh, tapi untuk saat ini bisa diwakili. Tapi saya terkesan dengan pengalaman di sini. Saya berharap kembali lagi dan diajak panen durian,” jawab Sandi yang sempat menanam pohon durian di Embung Nglanggeran dalam kesempatan itu.

Menteri Sandiaga Uno Bertemu dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta | Foto: Rizal Jondi/Kedai Pena

Selain itu, Politisi Gerindra itu tertarik dengan program wisata di Nglanggeran. Kata dia, pariwisata di tempat tersebut bukan hanya kenangan, tapi juga soal edukasi.“Wisata edukasi tentang bagaimana bumi ini terbentuk. Lalu budaya yang dipertunjukan, tentang ‘nature and culture’,” tandas Sandi.(ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *