Demi Moto2 Mandalika, Bendsneyder Hindari Makanan Indonesia

Bo Bendsneyder hindari makanan Indonesia selama Moto2 Mandalika.
Follow Us

Jurnal Pilar| Demi Moto2 Mandalika, Bendsneyder Hindari Makanan Indonesia

Jakarta, Pilarnusantara.id – Bo Bendsneyder memilih untuk menghindari makanan-makanan Indonesia selama Moto2 Mandalika kendati sudah akrab dengan sejumlah makanan Indonesia buatan sang nenek.

Bendsneyder adalah pembalap asal Belanda yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek. Andalan tim Pertamina Mandalika SAG Team itu pun tak asing dengan kuliner nusantara.

Alih-alih mencoba penganan-penganan Indonesia saat berada di Lombok, Bendsneyder memilih makanan lain demi menjaga kondisi.

Bacaan Lainnya

“Ya saya memakan makanan Indonesia ketika berada di Belanda bersama dengan nenek saya, saya memakan soto ayam, sate ayam, enak itu,” ujar Bendsneyder dengan muka berbinar.

“Tetapi saat ini saya tidak makan makanan Indonesia karena saya harus menjaga kondisi badan agar tetap fit,” lanjutnya kemudian.

Bendsneyder akan memulai balapan Moto2 Mandalika 2022 dari posisi start kelima. Posisi yang jauh lebih baik ketimbang saat start di Moto2 Qatar dua pekan lalu ketika ia mengawali lomba dari urutan ke-17.

Bendsneyder merasa balapan di Indonesia menimbulkan motivasi tersendiri.

“Ya saya rasa karena itu juga,” kata Bendsneyder sembari tersenyum ketika ditanya mengenai faktor lokasi yang memiliki kedekatan psikologis dengannya.

“Ini merupakan hasil jerih payah tim, sebelumnya pada saat tes saya mengalami patah tulang selangka. Setelah itu saya dan tim bekerja dengan baik. Jadi ini adalah ganjaran atas kerja keras tim,” lanjutnya.