DPD FKMB Kota Tangerang Adakan Audiensi dengan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Untuk Program Bea Siswa Gratis

Follow Us

Jurnal Pilar | DPD FKMB | Ladien

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Dewan Perwakilan Daerah Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (DPD FKMB), Kota Tangerang laksanakan audensi dengan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal melalui via zoom meeting, dalam rangka pembahasan program kerjasama dalam memfasilitasi serta meng akomodir anak anak atau saudara saudara kita yg kurang mampu agar dapat mengeyam pendidikan yang lebih tinggi. Rabu, 02/03/2022.

Merupakan suatau kebanggaan tersendiri yang diperoleh oleh DPD FKMB Kota Tangerang, karena mendapat amanat dan kepercayaan dari salah satu Universitas terkemu yang ada Indonesia, yang telah memiliki skala Nasional dan Internasional dalam rangka program mencerdaskan anak bangsa melalui kuliah gratis.

Bacaan Lainnya

DPD FKMB Kota Tangerang yang di nakhodai oleh Antoni Putra, SE (Ketua 1), Hamidi R. Jamaluddin (Ketua 2), dan Elpis Syarif (Ketua 3), mendapat kepercayaan yang luar biasa dari Institut Sains dan Teknologi Al Kamal untuk memfasilitasi para anak anak lulusan SMA maupun SMK dari keluarga yang kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan keperguruan tinggi sampai pada jenjang S1, hal ini tercetus dalam audensi dengan Institut Saint dan Teknologi Al Kamal yang berlangsung melalui zoom meeting, yang dilaksanakan langsung di kantor sekertariatĀ  Dewan Perwakilan Daerah Forum Komunikasi Minangkanbau Bersatu (DPD FKMB) Kota Tangerang, jalan Rajawali 203A Pinang Griya Permai Kota Tangerang.

Hadir dalam audensi via zoom meeting Elan Setiawan (Humas) dari pihak Institut Sains dan Teknologi Al Kamal, dan Muhammad Zuhriyanto ( Wakil Rektor), memaparkan langsung sejarah berdirinya Institut Teknologi Al Kamal, yang memiliki Visi dan Misi serta Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Program Beasiswa Perkuliahan Gratis, untuk anak tidak mampu sebagai bentuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.

Selain itu Muhammad Zuhriyanto juga sangat mengapreasiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh DPD FKMB dalam rangka membantu meringankan beban kehidupan masyarakat umum melalui program program sosial yang telah dilakukan dan yang akan dilaksanakan, hal tersebut disampaikan langsung oleh beliau di hadapan peserta zoom yang diwakili langsung dari pihak DPD FKMB Kota Tangerang, Israfil Siddiq (Penasehat DPD FKMB), Antoni Putra, SE (Ketua 1), Hamidi R. Jamaluddin (Ketua 2), Elpis Syarip (Ketua 3), Suhatsyah (Ketua DPC Karawaci), Catur Yan Putra (Ketua DPC Karang Tengah) serta Harry Junaidy.

“Merupakan tugas dan kewajiban kita bersama untuk dapat memfasilitasi serta meng akomodir anak anak atau saudara saudara kita yg kurang mampu agar dapat mengeyam pendidikan yang lebih tinggi”, ungkap Muhammad Zuhriyanto

Dari hasil Audensi yang dilakukan oleh DPD FKMB Kota Tangerang bersama Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA) melalui Wakil Rektor Muhammad Zuhriyanto, menyampaikan bahwa DPD FKMB DIBERIKAN FASILITAS KULIAH GRATIS SAMPAI JENJANG S1 UNTUK ANGGOTA NYA SEBANYAK 50 Orang untuk dapat ber kuliah di 7 Jurusan yang ada dan di sesuaikan dengan bidang akademisnya dan rencana awal pelaksanaannya untuk tahun pertama mulai Per kuliahan September 2022.

Antoni Putra, SE (Ketua 1), DPD FKMB Kota Tangerang yang juga merupakan mediator dalam acara audensi tersebut, merasa terharu dan bahagia, karena mendapat Keputusan dan amanat dari Institu Sains dan Teknologi Al Kamal yang diberikan kepada DPD FKMB Kota Tangerang

“Merupakan suatu kepercayaan dan kebahagiaan yang tidak terhingga bagi kita karna mendapatkan kuota mahasiswa sebanyak itu, dan Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa keinginan kita untuk dapat memberikan fasilitas kuliah gratis bagi seluruh dunsanak kito baik di ranah maupun di rantau dikabul kan Allah SWT”, ungkap Antoni Putra

Dikesempatan yang sama juga Antoni Putra, SE menyampaikan bahwa In sha Allah dalam waktu dekat akan di lakukan penanda tanganan MOU antara DPD FKMB dengan Institut Sains danĀ  Teknologi Al Kamal terkait kesepakatan kuliah gratis yang disebutkan diatas. Dan pada kesempatan ini juga kami selaku pengurus DPD akan melaporkan hasil pertemuan hari ini kepada DPP FKMB dan Ketua Umum FKMB, Indra Jaya ST, SH. Rajo Di Rajo sekaligus mengundang beliau untuk dapat hadir menyaksikan penandatanganan MOU tersebut. (red/Ladien)