Eks Bos Sepang Tak Yakin dengan Sirkuit MotoGP Argentina

Kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo disebut tidak jelas.
Follow Us

Jurnal Pilar | Eks Bos Sepang Tak Yakin dengan Sirkuit MotoGP Argentina

Jakarta, Pilarnusantara.id – Mantan bos Sirkuit Sepang Razlan Razali tidak yakin dengan kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo tempat digelarnya MotoGP Argentina 2022, Minggu (3/4).

MotoGP Argentina kembali masuk kalender MotoGP pada tahun ini setelah absen pada musim 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi lantaran tidak dipakai untuk ajang MotoGP dalam dua musim terakhir itu juga bos tim RNF Yamaha yang juga mantan bos Sirkuit Sepang Razlan Razali sedikit waswas.

“Kami tidak berada [balapan] di sana selama dua tahun terakhir, dan kami tidak yakin dengan kondisi trek dan segalanya,” ujar Razlan razali dikutip dari Motorcyclesports.

Sejumlah pihak termasuk pembalap menyebut Sirkuit Termas de Rio Hondo memiliki kondisi yang sama dengan Sirkuit Mandalika, yaitu trek yang kotor.

Sirkuit Mandalika mendapat kritik dari sejumlah pihak karena kotor pada saat tes pramusim MotoGP, Februari lalu. Kotornya lintasan Sirkuit Mandalika itu dinilai kotor lantaran tidak lagi dipakai usai ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2021.

Razlan Razali berharap RNF bisa bangkit di MotoGP Argentina. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Razlan Razali menegaskan, MotoGP Argentina 2022 akan dijadikan momentum kebangkitan dua pembalap RNF, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Dijelaskan Razali, RNF mengatur ulang agar mendapatkan hasil terbaik di MotoGP Argentina.

“Dengan sebelumnya di Mandalika, dengan hasil bagus dari Darryn di urutan ke-10 dan balapan yang mengecewakan bagi Andrea karena masalah elektronik dengan M1, kami sekarang berusaha mengatur ulang dan bersiap-siap untuk MotoGP Argentina,” tutur Razlan.

“Kami akan terus bekerja keras untuk pembalap kami sebagai sebuah tim. Kami akan mengatur ulang, bekerja dari nol dan melihat bagaimana kami bisa meningkatkan diri,” kata Razlan menambahkan.