Fakta-Fakta Ganjar Pranowo Jatuh Saat Gowes hingga Dioperasi

Ganjar Pranowo
Follow Us

Jakarta, PilarNusantara.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terjatuh dari sepeda. Ganjar menjalani operasi setelah terjatuh.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 07.15 WIB, Minggu (6/2) kemarin. Seperti dikutip dari detikJateng, kejadian itu tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di bundaran depan gang menuju Kokrosono.

Kala itu Ganjar mau berbelok ke arah Indraprasta. Berikut sejumlah fakta ganjar jatuh dari sepeda

Tangan Cedera

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah, Agung Kristiyanto mengatakan, Ganjar mengalami cedera di bagian kanan. Saat ini Ganjar masih menjalani perawatan.

“(Cedera) Sepertinya di sekitar lengan kanan karena jatuh,” kata Agung kepada detikJateng di RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu (6/2).

“Iya (sudah selesai operasi), masih perawatan,” imbuhnya.

Jalani Operasi

Agung mengatakan Ganjar memang memiliki hobi gowes sekaligus memantau infrastruktur atau warganya di pagi hari. Ganjar jatuh di kawasan Kokrosono.

“Salah satu tujuan rutenya itu beliau juga ingin menengok tempat relokasi pasar Johar yang kemarin kebakaran. Kemudian di sekitar Kokrosono mengalami kecelakaan, terjatuh,” imbuhnya.

Ganjar langsung dilarikan ke RSUP dr Kariadi dan menjalani operasi di tangan kanannya.

Terjatuh saat Hendak Cek Kerumunan

Agung mengatakan pada saat itu Ganjar bermaksud ke sejumlah titik yang berpotensi kerumunan dan juga akan melihat relokasi Pasar Johar yang terbak

Namun di tengah perjalanan di Kokrosono Ganjar mengalami kecelakaan. Ganjar mengalami cedera di tangan.

“Ini dalam rangka memantau Omicron, diharapkan tidak ada kerumunan masyarakat,” jelas Agung.

Salah satu saksi yaitu penarik becak, Priyanto (63) mengetahui ada orang terjatuh dari sepeda dan dikelilingi pesepeda lain. Saat dia berusaha ikut menolong ia diminta menyingkir karena sudah tertangani.

“Saya lagi narik (becak), saya berhenti karena lihat ada bapak yang kecelakaan. Saya dekati tidak boleh. Tadinya tidak tahu kalau itu Pak Ganjar. Terus dipinggirin, dibopong sama teman-temannya. Terus diangkut pakai ambulans,” kata Priyanto di lokasi kejadian, Minggu (6/2).

“Saya (baru) tahunya itu Pak Ganjar saat ada yang teriak-teriak,” imbuhnya.

Priyanto tidak tahu secara pasti apa penyebab Ganjar terjatuh dari sepeda. Yang dia tahu, Ganjar dan rombongan pesepeda itu melaju dari arah Barat atau Jembatan Banjir Kanal Barat dan turun ke Jalan Indraprasta. Ganjar terjatuh di belokan Kokrosono.

“Tidak tahu jatuhnya senggolan sama sepeda atau apa. Tapi tadi dari arah sana (barat) ini turunan mau ke sana (Indraprasta),” ujarnya.

Tinggalkan Balasan