FKMB Adakan Syukuran Atas Disahkan nya SK Oleh Kemenkumham RI

syukran fkmb
Follow Us

Jurnal Pilar | Silaturahmi FKMB

Kota Tangerang, PilarNusantara,id – Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), yang telah berdiri sejak satu tahun yang lalu (mei 2021), kini merasa lega, karena telah di sahkan nya SK (Surat Keputusan) Nomor AHU: 0005507.AH. 01.07. Tahun 2022 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, pada tanggal 7 Juni 2022, mengadakan silaturahmi dan syukuran, secara sederhana, di rumah makan Sunda Palay, jalan teuku umar-karawaci, 17/06/2022.

Acara yang di rancang cukup sederhana oleh ketua pelaksana Bapak Aryulis, ternyata diluar ekspetasi dari Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya ST., SH., Rajo Dirajo, karena di hadiri oleh beberapa tokoh tokoh penting dari masyarakat Minangkabau dan alim ulama kota tangerang, serta Pembina FKMB, kerabat dan beberapa LSM dan organisasi sosial yang ada di kota Tangerang dan Propinsi Banten.

Ketua Umum FKMB, Indra Jaya ST., SH., Rajo Dirajo merasa terharu dengan hadirnya beberapa tokoh minangkabau, serta alim ulama dan Pembina FKMB, Bapak Mardison, selaku Wakil Walikota Pariaman yang telah menyempatkan diri hadir dalam acara syukuran tersebut, dan organisasi sosial yang lain yang selama ini telah bersinergi dengan FKMB, begitu juga dengan hadirnya hampir semua para pengurus serta 11 DPC FKMB yang telah terbentuk di kota tangerang, hingga memenuhi ruangan dan areal rumah makan sunda palay dan membuat suasana jalan raya teuku umar karawaci menjadi macet.

Bacaan Lainnya

Indra Jaya ST., SH., Rajo Dirajo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada para undangan yang telah hadir, karena acara silaturahmi dan syukuran yang sederhana ini, masih banyak kekurangannya. karena terlihat dari antusias para anggota FKMB dari 11 DPC sangat besar dan support yang luar besar dari para tokoh minang dan pemangku adat FKMB, Bapak Marudun Satti serta Penasehat FKMB, Sutan Pangeran, untuk terus membesarkan dan mengibarkan Bendera FKMB sampai kepelosok Negeri.

Ketua Umum FKMB, sebelum menutup sabutannya, meminta kepada seluruh pengurus dan anggota FKMB yang ada di Jabodetak, terutama di kota tangerang, untuk bersama sama membangun dan terus menjalankan program program FKMB, terutama program jumat barokah dan santunan anak yatim, serta program program fkmb yang lainnya, yang selalu mengedepankan misi sosial dan membantu masyarakat yang tidak mampu. Selain itu juga, beliau menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk mempercepat program kerja Kuliah Gratis yang telah disepakati kerja sama nya dengan Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta (ISTA), yang telah memberikan kesempatan kepada saudara saudara kita yang tidak mampu, untuk memperoleh Kuliah Gratis sampai Sarjana, dan tidak hanya itu, indra jaya ST., SH., Rajo Dirajo juga menyampaikan program Jangka Panjang FKMB, yang akan membangun Pondok Pesantren didaerah Banten, yang nanti nya juga untuk membantu masyarakat untuk dapat mengenyam pendidikan yang berbasis keagamaan. karena salah satu program yang telah di canangkan oleh FKMB, yaitu mencerdaskan Anak Anak Bangsa yang berakhlakul kharimah.

Drs. Mardison, MM selaku Pembina Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), sangat mengapresiasi dengan perjuangan, tenaga dan pikiran dari Indra Jaya, ST., SH. yang telah mencurahkan segalanya untuk membangun organisasi FKMB ini, oleh sebab itu, beliau berharap kepada pengurus dan anggota FKMB agar terus mengembangkan FKMB yang ada di jabodetabek ini, menjadi salah satu organisasi sosial yang lebih mengedepankan kemanusian dan martabat orang minang yang harus di junjung tinggi, namun jangan lupa dimana kita berasal, untuk tetap juga membangun Sumatra Barat, agar ranah minang terus berkembang dan menjadikan sumatra barat menjadi pioner sebagai kota yang menciptakan enterpreneur enterpreuner yang handal yang ada di Negeri ini, ungkap Drs. Mardison, MM.

(red/Ladien/PilarMedia)