FKMB, Berbagi Berkah di Jumat Barokah

Follow Us

Jurnal PilarNusantara | FKMB

Penulis : Sayyid Daffa | Editor : Ladien

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo bersama Bundo Kanduang FKMB dan Jajaran KSB FKMB, mengadakan Jumat Barokah, dengan berbagi berkah kemasyarakat umum yang melintasi Jalan Teuku Umar, Karawaci Kota Tangerang, Jumat, 04/02/2022

Bacaan Lainnya

Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo, selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), yang siang ini (red. jumat 04/02/2022), usai melaksanakan ibadah sholat jumat, langsung terjun ke lapangan dan ikut membagikan berkah kepada masyarakat yang melintas di jalan teuku umar karawaci, tepatnya di depan Kantor Pusat Sekertariat FKMB, di Jalan Teuku Umar No. A5-A6 Karawaci Kota Tangerang – Banten.

Berbagi Berkah di Jumat Barokah ini, merupakan salah satu Program Rutin yang telah dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), dan program ini, sudah berjalan sejak lama, sekitar 2 tahun yang lalu, dari sejak Bapak Indra Jaya, menjadi salah satu ketua Organisasi minang yang lain. Namun sampai sekarang program Jumat Barokah serta Santunan Anak Yatim, tetap terus di galakkan dan di kembangkan lebih luas lagi sejak beliau (Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo) mendirikan Organisasi Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) dan menjabat sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) ini.

Pada acara Berbagi Berkah di Jumat Barokah yang di selenggarakan pada hari jumat. 04/02/2022 ini, Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo, di dampingi juga oleh Wakil Ketua Umum Bidang Agama dan Dakwah (H. Taufik Abbas),  Sekjen DPP FKMB (Alimarisan dan Ali  Imran), serta Ketua Bundo Kanduang FKMB (Bundo Yulianti Indra Jaya), dan Wakatum Bidang OKK (Edi Maxsuveri) serta Wakil Ketua Bidang Satgas (Panglima Kumbang – Bastian Chaniago) dan beberapa pengurus KSB serta bundo Kanduang dan Satgas DPP FKMB.

/

Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo, dalam acara jumat barokah ini juga menghimbau kepada seluruh jajaran KSB maupun Anggota FKMB, baik di tingkat DPW, DPD maupun DPC se Kota Tangerang dan Nasional, untuk selalu menggalakan program 3S (Sabar, Syukur, dan Sedekah), karena menurut beliau, dalam kegiatan program 3S dan berbagi berkah ini, adalah suatu bukti nyata, bahwa FKMB yang merupakan Organisasi Sosial, melakukan langkah yang baik dan benar, bahwa FKMB hadir di tengah masyarakat, merupakan Organisasi Sosial yang melakukan kerja nyata untuk masyarakat.

Disamping itu, ketua Umum FKMB Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran KSB dan Bundo Kanduang FKMB yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan sedikit rezeki dan tenaganya dalam pelaksanaan Jumat Barokah yang dilaksanakan FKMB pada hari Jumat,04/02/2022 ini. dan beliau juga menyampaikan, bahwa di setiap hari Sabtu juga, di Sekertariat DPD FKMB kota Tangerang, yang berada di Jalan Rajawali 203A Komplek Pinang Griya Permai Kota Tangerang akan mengadakan Sabtu Berkah (makan Gratis untuk Masyarakat Umum) yang melintas di jalan rajawali sekitar Sekertariat DPD FKMB.

*

Menutup Acara Berbagi Berkah di Jumat Barokah FKMB ini, Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo, menginggatkan dan mengajak kepada seluruh anggot FKMB dimanapun berada, untuk selalu Kompak dan Solid untuk sama sama membangun dan membesarkan FKMB, menjadi Organisasi Sosial yang bisa membantu Dunsanak Dunsanak Kita dari Minang yang membutuhkan.

“Karena perlu kita ingat, Rezeki yang kita dapatkan ada hak orang lain yang harus kita Sedekahkan dan jangan takut kita menjadi miskin dari apa yang kita sedekah kan,” ungkap Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo

Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), lahir dari rasa kebersamaan visi dan misi, serta rasa cinta kita pada sesama, terutama saudara saudara kita yang dari minangkabau yang ada di perantaun yang harus kita bantu dan kumpulkan untuk selalu menjalin tali silaturahmi dan ukhwaniah kita sesama perantau,” kata Bapak Indra Jaya ST., SH. Rajo Dirajo menutup acara berbagi di halaman Kantor Pusat Sekertariat FKMB. (red. Sayyid Daffa/PilarNusantara)

Tinggalkan Balasan