FKMB dan ISTA, Jalin Kerjasama Beasiswa Sampai Sarjana S1

Follow Us

Jurnal FKMB | Kuliah Gratis

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) dan Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal Jakarta, lakukan pertemuan internal antara ketua  umum FKMB dan Rektor Institut Sain dan Teknologi (ISTA), dalam rangka membahas bentuk kerjasama antar FKMB dan ISTA, untuk program Beasiswa gratis, bagi warga minangkabau, terutama anggota FKMB yang tidak mampu, dikantor sekertariat FKMB, jalan Teuku Umar No. A5-A6 Karawaci Kota Tangerang, Kamis 31/03/2022.

Pada Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut, Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST,. SH. Rajo Dirajo yang di dampingi oleh Ketua DPC FKMB Karang Tengah, Catur Yan Putra, yang juga merupakan ketua pelaksana yang ditunjuk oleh DPD FKMB, sebagai penanggung jawab yang akan mengawal program kerjasama antar FKMB dan ISTA, dan juga didampingi oleh ketua 2 DPD FKMB Kota Tangerang, Hamidi R. Jamaludin, Waketum Bidang SDM DPP FKMB, Raimon serta Sekda DPD FKMB, Marfendri dan Ketua DPC FKMB Karawaci, Suhatsyah, Sedangkan dari pihak Institut Sain dan Teknologi Al-Kamal (ISTA), langsung di hadiri oleh Rektor ISTA, Dede Rukhmayadi dan didampingi oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Muhammad Sadikin, serta Dekan Fakultas Teknologi Informasi Komunikasi Visual, Doctor Toto Widyanto.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan silaturahmi Rektor ISTA yang didampingi dua dekan  ini, bertujuan untuk memantapkan pembahasan draft MoU, antara FKMB dan ISTA, sekaligus berkoordinasi untuk percepatan penandatanganan MoU tersebut dengan harapan,

“Semoga MoU antara ISTA dan FKMB ini dapat direalisasi dengan cepat, serta diberikan kemudahan dan kelancaran, agar kerjasama ini nanti nya dapat memberikan manfaat untuk FKMB dan ISTA serta masyarakat pada umumnya,” Kata Rektor ISTA, Dede Rukhmayadi.

Nada yang sama yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Al-Kamal, Muhammad Sadikin, mengharapkan kerjasama antara ISTA dan FKMB, baik dalam Bidang Pendidikan dan penelitian serta pengabdian pada masyarakat ini, akan dapat bermanfaat untuk khalayak umum.

Sedangkan harapan dari Dekan Falkultas Teknologi Informasi Komunikasi Visual, Doctor Toto Widyanto, dari pertemuan dengan Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo ini, ternyata banyak hal yang nanti nya bisa dilakukan untuk kerjasama diberbagai bidang teknologi, diluar program beasiswa gratis ini, kata beliau.

Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dari Rektor ISTA dan Dekan Fakultas Teknologi dan Sains, serta Dekan Fakultas Teknologi Informasi Komunikasi Visual, yang telah menyempatkan waktu nya untuk hadir, dalam rangka pembahasan MoU kerjasama antara FKMB dan ISTA untuk program beasiswa gratis. dimana dalam kehadiran beliau beliau ini, telah disepakati bentuk kerjasama yang akan dituangkan dalam perjanjian MoU antara FKMB dan ISTA.

Semoga langkah kecil ini, akan menjadi manfaat yang baik untuk FKMB dan ISTA, dan bisa menjadi langkah yang besar dikemudian hari, karena dengan mengawali dengan niat yang baik, untuk memberikan pendidikan yang baik dan layak dan mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui program beasiswa gratis.

“FKMB, terus menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan semua pihak, baik didunia pendidikan maupun di instasi instansi yang lain, karena FKMB bertujuan mengembangkan pendidikan menjadi prioritas utama yang perlu dikembangkan untuk masyarakat pada umumnya,” ungkap Indra Jaya, ST., SH.

Ketua Umum FKMB pun berharap, dengan ditanda tangani nya perjanjian MoU Kerjasama Beasiswa Gratis ini, kelak akan bisa berkembang lagi MoU kerjasama antara FKMB dan ISTA dalam Bidang Teknologi yang lain, seperti yang di ungkapkan oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Komunikasi Visual, Doctor Toto Widyanto, kata Indra Jaya, ST., SH. (redaksi/PilarNusantara)