Futsal AFF: Indonesia vs Thailand Hari Ini, Duel Tim 46 Gol

Timnas Indonesia akan bertemu Thailand pada laga krusial Piala AFF Futsal 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | Futsal AFF: Indonesia vs Thailand Hari Ini, Duel Tim 46 Gol

Jakarta, Pilarnusantara.id – Duel Indonesia vs Thailand pada laga Grup A Piala AFF Futsal 2022 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Selasa (5/4), dipastikan akan berlangsung sangat menarik.

Pemenang laga Indonesia vs Thailand bisa menjadi penentu juara Grup A. Indonesia punya peluang bagus menjadi juara grup jika mampu mengalahkan Thailand, pasalnya di laga terakhir tim Merah Putih akan bertemu Kamboja.

Sementara Thailand yang diunggulkan menjadi juara di Piala AFF Futsal 2022 masih akan bertemu lawan berat, Malaysia, pada pertandingan terakhir Grup A yang akan digelar pada Rabu (6/4).

Duel Indonesia melawan Thailand juga mempertemukan dua tim yang punya serangan luar biasa. Total kedua tim sudah mencetak 46 gol dari dua pertandingan awal di Piala AFF Futsal 2022.

Indonesia sudah mengoleksi 17 gol dan 1 kebobolan setelah mengalahkan Brunei Darussalam 12-0 dan menekuk Malaysia 5-1. Sedangkan Thailand belum kebobolan dan mengoleksi 29 gol hasil menang 13-0 atas Brunei dan 16-0 atas Kamboja.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh menganggap kemenangan telak atas Malaysia menjadi modal penting bagi timnya jelang melawan Thailand.

“Skor pertandingan kedua tim biasanya sangat ketat. Tapi hari ini saya merasa kami bermain dengan intensitas lebih dan konsentrasi memenangi pertandingan. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada pemain dan juga staf pelatih atas kemenangan ini,” ujar Hashemzadeh dikutip dari situs resmi AFF.

Sementara itu pelatih Thailand, Carlos Cesar, yakin kepercayaan diri timnya sedang bagus setelah meraih dua kemenangan besar di laga sebelumnya.

“Target kami sebelum pertandingan melawan Kamboja adalah mengontrol pertandingan. Kemenangan ini menjadi persiapan yang bagus untuk melawan Indonesia dan Malaysia, yang jelas pertandingan sulit,” ucap Cesar.