Gebyar Karya SMK Bhakti Anindya: Keanekaragaman Budaya Kota Tangerang sebagai kekayaan ke’arifan lokal

Follow Us

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – SMK Bhakti Anindya Kota Tangerang, mengadakan kegiatan untuk mengimplementasi Kurikulum Mardeka. untuk siswa/i SMK Bhakti Anindya kls X, sebagai bentuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Rabu 21/09/2022

Acara yang diselenggarakan dipelataran halaman sekolah SMK Bhakti Anindya ini, di hadiri oleh Kepala Sekolah SMK Bhakti Anindya Ibu Sari Tyas Utami Kristiantini ,S.Si,MM,  Wakasek Kurikulum Drs.Kusriyono,M.Pd, Wakasek kesiswaan Bastian Caniago,S.Pd. BK (Bidang konseling) Bernadus Taneo, S.pd. Pembina Osis.Septian dwi Raharjo,S.pd. serta Ketua Program Masing2 jurusan.

Tujuan dari pelaksanaaan program ini, sebagai bentuk Implementasi dari Kurikulum Merdeka yang telah diberlakukan ditahun ajaran 2022/2023 ini, dimana para siswa/i diberi pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Pembelajaran akan lebih maksimal untuk peserta didik agar memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, Sari Tyas Utami Kristiantini ,S.Si., MM mendukung penuh dengan program Kurikulum Merdeka ini, dan beliaupun berharap para peserta didik yang ada di SMK Bhakti Anindya dapat menjadi siswa/i yang mandiri yang memiliki potensi minat dan bakat serta kreatif.

“Semoga kurikulum merdeka belajar ini bisa menyalurkan minat dan bakat siswa semakin tepat sebagai bekal masa depan mereka nantinya,” pungkas Sari Tyas Utami Kristiantini ,S.Si., MM

Selain itu, beliau juga berharap dgn kurikulum mardeka ini bisa menjadi lebih baik dan bisa mencapai hasil yg baik, karena ada 6 elemen tujuan dari program kurikulum merdeka ini :
1. Beriman serta Bertaqwa kepada tuhan YME. dan Beraklak Mulia.
2. Kebhinekaan Global.
3. Kemandirian.
4. Memiliki sifat Bergontong Royong.
5. Bernalar kritis.
6. Kreatif

Pada kesempatan yang sama, Wakasek kurikulum SMK Bhakti Anindya Bpk Kusriyono , berharap, dengan kemerdekaan belajar ini, siswa/i SMK Bhakti Anindya bisa menjadi lebih baik dan mandiri juga kreatif. Hal senada juga disampaikan oleh Bastian Caniago,s,pd selaku Wakasek Bidang Kesiswaan,

” Dengan ada nya kurikulum Merdeka ini wakasek kesiswaan dan pembina OSIS, tetap akan memonitor dan suport segala kegiata siswa/i”, ungkap Bastian Chaniago S, Pd, yang didampingi ketua OSIS (Septiyan).

Menginggat SMK Bhakti Anindya, merupakan salah satu SMK kejuruan yang ada di kota Tangerang, yang telah memiliki beberapa jurusan seperti jurusan :
1.DKV (MM)
2.TKJ.
3.AK
4.OTKP.(AP)
5.PERHOTELAN.

Dengan hadirnya Kurikulum Merdeka ini, merupakan kurikulum yang cocok untuk diterapkan di sekolah sekolah kejuruan seperti SMK Bhakti Anindya, karena harapan dari guru guru pengajar dan staf SMK Bhakti Anindya semoga SMK BHAKTI ANINDYA MENJADI LEBIH BAIK dan Bisa Menjadi Barometer nya SMK2 se Propinsi Banten. (red/PN.id)