Gubernur Kaltim Ungkap Persiapan Kemah Jokowi di IKN Hampir 100 Persen

Titik nol kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Kalimantan Timur, Minggu, 13 Februari 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | Persiapan Kemah Jokowi di IKN Hampir 100 Persen

Samarinda, PilarNusantara.id – Gubernur Kaltimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengungkap persiapan jelang rencana kemah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) serta rombongan di titik nol bakal ibu kota negara (IKN) baru RI di Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Alhamdulillah persiapannya sudah dikerjakan dan pada hari H nanti sudah 100 persen,” ujar Isran Noor dalam keterangan pers yang diterima PilarNusantara.id pada Jumat (11/3).

Isran menerangkan untuk sarana dan prasarana sudah dipersiapkan. Mulai dari jaringan listrik, telekomunikasi hingga air bersih dan lainnya termasuk tenda dan perlengkapannya.

Bacaan Lainnya

Kemah di titik nol IKN ini sendiri diagendakan pada 13-14 Maret 2022. Kegiatan ini juga bakal dihadiri gubernur dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Persiapan ini berkat kerja sama sekretariat negara dan pihak-pihak terkait seperti Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim,” imbuh mantan bupati Kutai Timur tersebut.

Terpisah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengonfirmasi kegiatan kemah sang kepala negara di IKN.

“Iya,” ucap Heru singkat menjawab pertanyaan Pilarnusantara.id via layanan pesan, Kamis (10/3) malam.

Sebelumnya, pada Februari lalu pun Jokowi sempat direncanakan berkemah di kawasan inti IKN baru tersebut. Rencana itu dikuak Gubernur Kaltim Isran Noor kala itu.

Namun, saat itu rencana tersebut hanya menjadi rencana karena urung dilaksanakan. Pada Februari lalu, Jokowi pada akhirnya membatasi kunjungan kerja ke daerah karena kondisi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi akibat gelombang penularan varian Omicron.

Heru juga pernah menyampaikan Jokowi akan ditemani Kepala Otorita IKN Nusantara pada kegiatan kemah tersebut. Jabatan tersebut baru saja diberikan Jokowi kepada secara resmi kemarin ke Bambang Susantono