Harlah PPP, Mardiono Beri Sinyal Cawapres Ada di Samping Jokowi

Plt Ketua Umum PPP M Mardiono. (CNN Indonesia/Cintya Faliana)
Follow Us

Jurnal Pilar | Ibnu Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Mardiono menyebut sosok calon wakil presiden (cawapres) 2024 ada di samping Presiden┬áJoko Widodo.

Mardiono menyampaikan hal itu setelah beberapa kader meneriakkan namanya sebagai cawapres. Dia meminta kader berhenti melakukan hal itu karena sosok cawapres duduk di samping kanan dan kiri Jokowi.

Bacaan Lainnya

“Ini para calon wakil presiden itu sedang duduk di samping kanan-kiri Bapak Presiden dan ini ada yang sinyalnya sudah semakin kuat, jadi hati-hati,” kata Mardiono pada peringatan hari ulang tahun ke-50 PPP di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (17/2).

Dalam acara itu, kursi di sebelah Jokowi diduduki oleh para petinggi PPP. Selain itu, ada beberapa menteri dan petinggi partai yang hadir.

Beberapa tokoh yang duduk sebaris dengan Jokowi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Mensesneg Pratikno.

Ada pula tokoh parpol, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP Djarot Syaiful Hidayat, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyebut ada sejumlah capres dan cawapres yang hadir. Ia pun menyebut satu per satu nama mereka.

“Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD,” ucap Jokowi.

“Saya hampir lupa juga ada Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” kata dia.