Hasil ATC Mandalika: Pembalap Malaysia Juara, Reykat Finis ke-7

Reykat Fadillah finis ketujuh di ATC Mandalika 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | Pembalap Malaysia Juara, Reykat Finis ke-7

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pembalap asal Malaysia, Hakim Danish berhasil menjadi juara Race 2 Asia Talent Cup (ATC) Mandalika 2022, Minggu (20/3). Sedangkan pembalap Indonesia, Reykat Fadillah finis ketujuh.

Danish berhasil memenangi persaingan sengit dengan dua pembalap Jepang, Gun Mie dan Shinya Ezawa.

Ketiganya pembalap ini menjadi rombongan terpisah di barisan depan memasuki pertengahan balapan. Persaingan ketat diperlihatkan ketiganya.

Namun, Danish berhasil melakukan manuver untuk merebut posisi paling depan saat balapan tersisa dua lap. Posisi itu bisa dipertahankan Danish hingga balapan usai diikuti Mie dan Ezawa.

Hasil ini menyempurnakan rapor Danish di ATC Mandalika. Di Race 1, ia juga mampu keluar sebagai pemenang.

Di sisi lain, Reykat sebenarnya sempat menyeruak ke posisi empat besar di Race 2 ATC Mandalika. Namun, posisi itu tidak mampu dipertahankan Reykat hingga akhir balapan.

Reykat pun harus puas mengakhiri balapan yang berlangsung sebanyak 16 lap di posisi ketujuh. Ia berada di belakang Rei Wakamatsu (Jepang) yang finis kelima dan Carter Thompson (Australia) yang finis keenam.

Hasil ini membuat Reykat belum berhasil membuat bendera Merah Putih berkibar di podium seperti Race 1 ATC Mandalika. Ketika itu, Reykat mampu finis ketiga.