Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persik, Sempurnakan Pesta Juara

Bali United tutup Liga 1 dengan kemenangan atas Persik.
Follow Us

Jurnal Pilar | Hasil Liga 1

Jakarta, Pilarnusantara.id – Bali United berhasil menyempurnakan pesta juara dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1 dalam laga terakhir Liga 1 musim ini.

Tim Serdadu Tridatu sejatinya sudah memastikan keluar sebagai kampiun Liga 1 2021/2022 pada laga pekan ke-33, Jumat (25/3) lalu, sebelum Bali United menghadapi Persebaya.

Itu karena peluang Persib Bandung untuk menjadi juara Liga 1 tertutup setelah bermain imbang melawan Persik. Sayangnya, saat melawan Persebaya, Bali United takluk 0-3. Meski demikian, hasil tersebut tak mengubah kepastian Bali United menjadi juara Liga 1 musim ini.

Bacaan Lainnya

Namun, Bali United tidak mau menyia-nyiakan laga terakhir Liga 1 melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3), dengan kemenangan guna menyempurnakan perayaan juara Liga 1 musim ini.

Ilija Spasojevic berhasil membawa Bali United unggul 1-0 atas Persik pada menit ke-14 usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persik.

Sayangnya, Bali United harus kebobolan lewat gol bunuh diri Andika Wijaya pada menit ke-28 yang membuat skor 1-1. Andika tidak sengaja menyarangkan bola ke gawangnya sendiri karena salah dalam mengantisipasi bola serangan Persik.

Namun, satu menit berselang, Bali United menunjukkan kedigdayaannya dengan mencetak gol kedua lewat lesakan Muhammad Rahmat usai meneruskan umpan Irfan Jaya.

Bali United berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas Persik lewat gol tambahan yang diciptakan Stefano Lilipaly pada menit ke-63.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, Bali United menang dengan skor 3-1 atas Persik.