Hasil Liga Spanyol: Benzema Antar Madrid Hajar Mallorca 3-0

Madrid menang telak atas Mallorca.
Follow Us

Jurnal Pilar | Hasil Liga Spanyol

Jakarta, Pilarnusantara.id – Real Madrid menang telak 3-0 atas Real Mallorca pada matchday ke-28 Liga Spanyol di Stadion Visit Mallorca, Selasa (15/3) dini hari WIB.

Real Madrid hampir unggul cepat pada menit keenam. Hanya saja, percobaan gol dari Karim Benzema digagalkan kiper Sergio Rico.

Pada menit ke-11 Vedat Muriqi melepaskan tembakan voli, namun upayanya itu belum membuahkan gol setelah gagal mengenai target.

Pertahanan Madrid kembali dibuat kocar-kacir oleh Mallorca. Pada menit ke-35, nomor 15 hampir membawa Mallorca unggul lebih dahulu, tetapi sayang sontekannya dengan kaki kiri masih membentur tiang gawang Madrid.

Kombinasi Benzema dengan Vinicius Junior pada menit ke-43 di kotak penalti Mallorca berjung pada peluang dari pemain asal Brasil itu. Namun tendangan Vinicius diblok Pablo Maffeo.

Satu menit berselang, giliran tendangan David Alaba setelah menerima umpan tarik Vinicius yang membentur barisan pertahanan lawan.

Madrid harus menunggu hingga menit ke-55 untuk bisa unggul atas Mallorca. Adalah Vinicus Junior yang membawa Los Blancos unggul di babak kedua.

Gol Madrid itu disambut protes kubu Mallorca. Pasalnya, sebelum gol terjadi gelandang Madrid Valverde lebih dahulu dianggap melakukan pelanggaran terhadap Iddrisu Baba.

Hanya saja, wasit tidak menganggap duel itu sebagai pelanggaran. Bola kemudian diambil Benzema guna dioper kepada Vinicius sebagai assist.

Benzema menambah keunggulan Madrid jadi 2-0 pada menit ke-77 lewat tendangan penalti. Penalti itu diberikan wasit setelah Brian Olivan melanggar Vinicius.

Tim tamu menjauh dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-82 lagi-lagi lewat Benzema. Striker Prancis itu membobol gawang Mallorca dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Marcelo.

Mallorca terus berupaya mencetak gol balasan. Pada menit injury time Kang In Lee melepaskan tembakan, tetapi bisa digagalkan Thiabut Courtois.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Madrid menang telak 3-0 atas Mallorca.

Susunan Pemain Mallorca vs Madrid:

Mallorca: Sergio Rico, Maffeo, Raillo, Valjent, Olivan; Kubo, Baba, Antonio Sanchez, Dani Rodriguez, Angel, Muriqi.

Madrid: Courtois, Lucas Vazquez, Nacho, Alaba, Mendy, Casemiro, Kroos, Valverde, Rodrygo, Vinicius, Benzema.