Ikrar Kader PKS: Kerja Menangkan Partai Sekaligus Anies di Pemilu 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memimpin ikrar pemenangan Pemilu 2024 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/2). (Dok. DPP PKS).
Follow Us

Jurnal Pilar | Ibnu Sayyid Daffa

Jakarta, Pilarnusantara.id – Presiden PKS Ahmad Syaikhu memimpin ikrar pemenangan Pemilu 2024 di depan ribuan pengurus dan kader PKS yang hadir di Apel Pemenangan yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (26/2).

Salah satu poin ikrar pemenangan itu menginstruksikan seluruh kader PKS untuk bekerja dan berjuang keras memenangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Bekerja dengan kesungguhan hati, berjuang keras, cerdas, ikhlas dan tuntas untuk memenangkan PKS serta memenangkan saudara Anies Baswedan menjadi presiden RI pada Pemilu 2024,” kata Syaikhu membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh kader PKS.

Tak hanya itu, para kader PKS juga berikrar untuk taat dan patuh terhadap Pancasila, UUD 1945, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di RI. Mereka juga berikrar tetap menjaga keutuhan NKRI dengan semangat Bineka Tunggal Ika.

“Taat dan patuh pada pimpinan partai, AD/ART PKS serta aturan partai lainnya,” bunyi ikrar kader PKS tersebut.

Para kader PKS juga berikrar untuk membangun komunikasi dan kerjasama secara optimal dengan seluruh elemen bangsa. Ini bertujuan untuk layani rakyat menyiapkan calon pemimpin terbaik dan menjaga suara rakyat dalam Pemilu 2024.

“Kami berikrar untuk itu semua dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi saksi atas apa yang kami ucapkan,” bunyi ikrar tersebut.

Syaikhu mengatakan PKS telah mematok target perolehan suara sebanyak 15 persen di Pemilu 2024. Baginya, amanah ini bukan hal ringan dan optimistis bisa meraih target tersebut.

“Karena itu sebagai ikhtiar manusia kita tak ingin hanya sebatas mengusung Capres. Tapi kita ingin bahwa capres yang kita usung insyaallah takdirkan menang di 2024,” kata Syaikhu.

PKSĀ resmi mendeklarasikan dukungannya bagi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 pada Kamis (23/2) lalu.