Indahnya Berbagi, Bergelimang Air Mata Disaat Ketua Umum FKMB Santuni Anak Yatim

indahnya berbagi
foto dok. FKMB memberikan santunan untuk anak yatim
Follow Us

Jurnal FKMB | PilarNusantara

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, menyalurkan santunan pada anak yatim ke 13 DPC DPC se kota tangerang, yang diwakili oleh anak yatim dari dpc pinang dan perwakilan dari pengurus tiap DPC FKMB masing, dikantor sekertariat DPD FKMB, jalan Rajawali 203A Pinang Griya Permai Kota Tangerang, Minggu 27/03/2022

Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, yang menghadiri rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB, yaitu acara tournamen Futsal antar DPC FKMB se Kota Tangerang dan acara Makan Gratis, berikut Santunan Anak Yatim.

Bacaan Lainnya

Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang didampingi Istri, Yulianti Indra Jaya, yang juga merupakan Bundo Kanduang FKMB, serta didampingi oleh Penasehat FKMB, St. Pangeran Maida dan Waketum Bidang Satgas, Bastian Chaniago serta Waketum Bidang Olahraga, Rahman Alican dan Bundo Kanduang, Mande Primadona, membuka acara tournamen futsal sekitar jam 10.15 wib dilapangan Futsal Kunciran, yang diselenggarakan oleh DPC FKMB Pinang yang di ketuai oleh Rasidin dan Koordinator Bidang Pemuda danĀ  Olahraga DPC FKMB Pinang, Dhatu Rama Wijaya yang diikuti oleh 12 team futsal yang pada umumnya dari DPC DPC FKMB yang ada di Kota Tangerang.

Usai Membuka acara tournamen Futsal dan memberikan sedikit arahan, Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, langsung bertolak menuju kantor sekertariat DPD FKMB Kota Tangerang, di jalan rajawali 203A Pinang Griya Permai, untuk menghadiri acara Makan Gratis serta Santunan Anak Yatim.

Kehadiran Ketua Umum FKMB, disambut dengan Antusias oleh para angota dan bundo kandung yg tergabung dalam fkmbdan masyarakat pinang. Turut dalam penyambutan Ketua 1 DPD FKMB, (Antoni Putra, SE), Ketua 2 DPD FKMB (Hamidi R. Jamaluddin), Ketua 3 DPD FKMB (Elpis Syarip), beserta jajaran pengurus DPD FKMB.
Dalam kesempatan itu ketua umum mewakili atas nama fkmb menyerah kan santutanan untuk anak yatim yg di bagi kan ke 13 dpc dpc se tangerang kota, dan di wakili oleh anak yatim dari dpc pinang griya. Acara langsung diawali dan dibuka oleh ketua bidang agama dan dakwah DPD FKMB Kota Tangerang, Nurdin Jambak dengan Kalimat Basmalah dan Doa bersama, lalu dilanjutkan sambutan dari Ketua 1 DPD FKMB Kota Tangerang, Antoni Putra, SE, serta di ikuti sambutan dari Penasehat DPD FKMB, Israfil Sidiq, lalu sambutan dari Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang sangat mengapresiasi kinerja dan program program yang dilakukan oleh DPD dan DPC FKMB Kota Tangerang.

Disela sela sambutannya, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo memberikan pujian kepada para Bundo Kanduang DPD FKMB, yang telah bersusah payah menyiapkan acara Makan Gratis dan Santunan Anak Yatim, sejak dari pagi hari, sampai acara ini terlaksana dengan baik, dan satu hal penting juga yang disampaikan oleh Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo kepada para bundo kandunag, yaitu tentang motivasi dan kekompakan dari para bundo kanduang, terlihat dari pakaian seragamnya yang tidak pernah berubah dan sangat kompak serta terlihat elegan dan luar biasa dengan pakaian seragam kebesaran FKMB nya.

“Saaya sangat apresiasi dengan kekompakan para bundo kanduang, memberikan contoh yang baik bagi para anggota anggota FKMB yang lain, terutama untuk Bapak Bapak yang hadir di acara ini, bahwa FKMB adalah organisasi sosial kemasyarakatan, yang dimana kita lebih mengutamakan program 3S, Sabar Syukur dan Sedekah, karena program 3S merupakan program unggul yang terus harus kita jalankan, terutama dengan bersedekah, karena dengan bersedekah tidak akan membuat kita sengsara, tidak akan membuat kita miskin, namun ikhlas lah dengan apa yang kita lakukan, insyaallah akan selalu ada kemudahan dari allah swt, selama kita melakukan hal kebaikan”, kata IIndra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo

Sebelum menutup kata sambutannya, Ketua Umum FKMB, Indra Jaya,ST., SH., Rajo Dirajo, berharap sebelum masuk bulan suci ramadhan, mengajak dan menghimbau kepada seluruh jajaran baik DPP, DPD, maupun DPC FKMB untuk bersama sama kita adakan lagi FKMB Berbagi “1000 Kotak Makan Gratis dan 100 orang Santunan Untuk Anak Yatim” yang harus kita lakukan pada tanggal 1 April 2022, sebelum masuk ramadhan, ungkap Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo.

Pada acara puncak pembagian santunan anak yatim, yang di pimpin oleh Ketua bidang agama dan dakwah DPD FKMB, Nurdin Jabak, suasana haru menyelimuti langkah kaki para anak yatim yang menghampiri ketua umum fkmb, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo dengan diiringi lantunan sholawat nabi, oleh para anggota fkmb yang mengagungkan kebesaran dan kekuasaan allah swt, hingga menyentuh hati dan sanubari dari Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo beserta Istri, Yulianti Indra Jaya meneteskan air mata dan rasa haru yang cukup dalam melihat ketegaran dari para anak yatim yang hadir pada acara tersebut, seperti yang disampaikan oleh Ketua Bundo Kanduang, yang juga merupakan istri dari Ketua Umum FKMB, Yulianti Indra Jaya dengan suara tersisak isak.

“Apa yang FKMB ini berikan untuk anak anak ini, tidaklah seberapa nilainya, namun dimata anak anak yatim ini sangatlah bernilai dan bermanfaat untuk mereka”, ungkap Yulianti Indra Jaya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama jajaran Bundo Kanduang, ketua umum fkmb dan ketua 1 dpd fkmb kota tangerang, dan dikelilingi oleh para anak yatim, sekalian mengucapkan kalimat “MARHABAN YA RAMADHAN, MOHON MAAF LAHIR DAN BHATIN” sebagai bentuk untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. (redaksi/PilarNusantara/2112D1N)