Indra Jaya, ST, SH Ketua Umum FKMB: Resmikan Kantor DPD FKMB Kota Tangerang Dan Serahkan SK 13 DPC FKMB Se-Kota Tangerang

Follow Us

Jurnal PilarMedia | Iskandar Purnomo Hadi

Kota Tangerang, PilarNusantara.id  – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FKMB Kota Tangerang di Perum Pinang Griya Indah, Pinang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum FKMB bersama jajarannya, Ketua Dewan Ulama dan Pemangku Adat DPP FKMB, Dewan Ulama dan Penasihat DPP FKMB, Ketua Dewan Adat dan Pemangku Adat DPP FKMB, Ketua DPD FKMB Kota Tangerang bersama jajarannya, para Bundo Kanduang DPP FKMB, 13 Ketua dan Pengurus DPC FKMB se-Kota Tangerang, Pengurus DPD FKMB Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

Hadir pula sebagai undangan, Sekda Kota Tangerang mewakili Pemerintah Kota Tangerang, Sertu Samiun mewakili Kodim 0506 Tangerang Kota, Perwakilan Kesbangpol Kota Tangerang, Kapolsek Pinang, Perwakilan Kelurahan Pinang, Ketua Umum Korp Indonesia Muda (KIM) bersama rombongan, Pengurus Forkabi Kecamatan Pinang, Pengurus GRIP Kota Tangerang, dan undangan lainnya.

Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang hadir sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat DPD FKMB Kota Tangerang dan Melantik serta mengukuhkan Pengurus DPD FKMB Kota Cilegon, menyatakan terima kasihnya kepada Rafli Can selaku Ketua Panitia yang telah bekerja dengan sangat luar biasa. Terima kasih juga disampaikan kepada Antoni Putra selaku Ketua DPD FKMB Kota Tangerang.

Hari ini kita meresmikan Sekretariat Kantor DPD FKMB Kota Tangerang dengan mengambil thema “Bangkit untuk Bersatu” artinya kita tidak membedakan kasta, suku, ras, dan apapun bentuknya untuk bersatu membangun negeri kita dari yang kecil, Kecamatan Pinang.

Dengan diresmikannya Sekretariat Kantor DPD FKMB Kota Tangerang ini, maka seluruh pengurus, seluruh anggota FKMB sudah memiliki tempat mengadu, tempat berdiskusi, dan tempat membahas berbagai hal di Kota Tangerang ini, tambah Ketum.

FKMB dibangun dan digagas untuk kepentingan seluruh umat dengan landasan “Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah”.

Sementara itu, Kapolsek Pinang IPTU M. Syafril menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada FKMB karena di wilayah Pinang ini ada organisasi seperti FKMB ini. Suatu ketika, barangkali saya bisa mempelajari bahasa dan budaya Minang, tambahnya.

“Saya berbangga karena disinilah terlihat Bhineka Tunggal Ika dimana meskipun berbeda-beda tetati tetap satu Indonesia,” tambahnya.

Pengurus DPD FKMB Kota Cilegon Dilantik

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo juga melantik Pengurus DPD FKMB Kota Cilegon.

Dengan telah dilantiknya Pengurus DPD FKMB Kota Cilegon maka diharapkan FKMB bisa berkembang di Kota Cilegon khususnya. Ajak masyarakat untuk bergabung dengan FKMB karena FKMB merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang mengusung motto: “Basamo Makanya Jadi, Basatu Makanyo Kuek”

Selanjutnya, Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo mendampingi Ketua DPD FKMB Kota Tangerang, Antoni Putra, menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang se-Kota Tangerang.

Dengan demikian 13 Pengurus DPC FKMB se-Kota Tangerang telah terbentuk secara sah dan telah memiliki SK.