Jadwal MotoGP Argentina Berubah Gara-gara Logistik Bermasalah

Masalah kargo menyebabkan MotoGP Argentina alami perubahan jadwal..
Follow Us

Jurnal Pilar | Jadwal MotoGP Argentina Berubah Gara-gara Logistik Bermasalah

Jakarta, Pilarnusantara.id – Jadwal MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan karena masalah dalam pengiriman logistik dari Mandalika ke Argentina.

Masalah keterlambatan pengiriman logistik dari Mandalika ke Argentina menyebabkan MotoGP Argentina harus mengalami perubahan jadwal.

Bacaan Lainnya

“Masalah logistik yang mempengaruhi pengiriman untuk MotoGP mengharuskan perubahan jadwal untuk Grand Prix Argentina yang akan datang,” tulis MotoGP di situs resminya, Kamis (31/3) malam.

Lima penerbangan kargo yang memuat material paddock dari Lombok, Indonesia ke Tucuman yang berada dekat dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina, diperkirakan akan memakan waktu selama seminggu setelah MotoGP Indonesia.

Namun, karena ada masalah dalam pengiriman maka hingga kini material tersebut belum tiba di Argentina.

“Karena dua masalah terpisah yang mempengaruhi dua penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di negara itu pada hari Jumat. Penerbangan tersebut memuat kargo untuk semua kelas MotoGP, makanya perubahan jadwal untuk semua kelas,” tulis MotoGP.

Karena itu, sesi latihan bebas hari pertama pada Jumat (1/4) ditiadakan dan sesi latihan 1 serta 2 akan digelar pada Sabtu (2/4) bersamaan dengan hari kualifikasi. Selain itu sesi latihan 4 untuk MotoGP juga ditiadakan, begitu juga dengan sesi latihan 3 untuk Moto2 dan Moto3.

“Sesi Latihan Bebas sekarang akan dimulai dan berlangsung untuk semua kelas pada Sabtu pagi. Dari sesi yang biasanya berlangsung pada hari Jumat, hanya satu yang dibatalkan, dengan yang lainnya dipindahkan ke hari Sabtu. Kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu sore, dengan waktu mulai yang sedikit lebih lambat,” kata MotoGP.

“Sesi pemanasan pada hari Minggu pagi telah diperpanjang, dengan setiap balapan akan dimulai pada waktu mulai yang sama seperti yang dijadwalkan semula.”