Jokowi Kemah Pakai Tenda Bekas Kunjungan Gempa Poso 2019

Presiden Joko Widodo sampai di lokasi kemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Senin (14/3).
Follow Us

Jurnal Pilar | Jokowi Kemah Pakai Tenda Bekas Kunjungan Gempa Poso 2019

Jakarta, Pilarnusantara.id – Presiden Joko Widodo berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menggunakan tenda bekas. Tenda itu pernah ia pakai saat mengunjungi korban bencana di Poso, Sulawesi Tengah pada 2019.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan pihaknya sengaja tak membeli tenda baru untuk acara kali ini. Hal itu dilakukan karena masih ada tenda yang dibeli tiga tahun lalu.

“Itu tenda inventaris, sudah lama punya Setpres. Sudah lama banget, 2019 saat gempa Poso,” kata Heru melalui pesan singkat, Senin (14/3).

Bacaan Lainnya

Heru menyampaikan tenda tersebut sederhana. Namun, ia memastikan keamanan dan kenyamanan Jokowi selama berkemah di IKN Nusantara.

Dia berkata Jokowi memang akan hidup serbaterbatas selama berkemah. Jokowi dan para menteri pun cuma akan disuguhi mi instan.

Mereka juga akan berkemah dengan jamban terbatas. Setpres hanya menyediakan 6 kamar mandi. Satu di antaranya diperuntukkan khusus untuk Jokowi dan Iriana.

“Hanya ada 6 kamar mandi untuk 30 orang,” ujar Heru.

Pada acara kemah itu, Jokowi akan didampingi sejumlah menteri yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe juga akan menginap bersama Jokowi. Gubernur Kalimantan Timur juga ikut serta dalam kegiatan itu.