Jokowi memuji Kapolri Yang Cepat Tanggap Atas Kasus Bayi yang Dikasih Kopi yang Ramai Diberitakan.

Jokowi memuji Kapolri Yang Cepat Tanggap Atas Kasus Bayi yang Dikasih Kopi yang Ramai Diberitakan.
Follow Us

Jurnal Pilarnusnatara | Cristhiyan Zafnat

JAKARTA , Pilarnusantara.id – Di Sulawesi Selatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaporkan saat anggotanya merespons dengan cepat kasus ibu memberi minum kopi kepada bayi (Sulsel). Setelah ibu tersebut viral di media sosial, Sigit mengatakan bahwa teman-temannya memutuskan untuk menemuinya.

“Dalam video viral yang dilihat teman-teman semua, ada seorang anak kecil yang kemungkinan diberi susu karena orang tuanya ingin memberinya. Mereka kemudian memberinya susu tetapi memberinya jenis susu yang ada di saset. kopi instan. Saya yakin anggota tim kami sudah mengambil ini lebih jauh,” kata Sigit kepada seorang pekerja di kantor BKKBN Jakarta Timur pada 25 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Ibu Bayi tersebut awalnya kesal karena ditahan polisi, kata Sigit. Namun akhirnya ibu tersebut diberi hibah untuk meningkatkan gizi anaknya.

“Begitu saya melihatnya, saya geram ke polisi. Tapi setelah itu, kami memberikan bantuan-bantuan penambah gizi, khusus bagi mereka yang membutuhkan untuk anak-anak” Sigit, ujar

Sigit mengimbau kepada semua pihak untuk selalu mengecek kondisi di lingkungan masing-masing. Dia mengeluarkan bantuan meminta anggota Polri membantu masyarakat.

“Kemudian Polri dapat membantu menyalurkan kebutuhan masyarakat, bagi ibu yang sedang hamil, ibu yang membutuhkan tambahan gizi, kemudian juga anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” tambah Sigit.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan Polri memiliki sejumlah rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Polri memiliki dokter-dokter yang siap membantu masyarakat.

“Makanya saya minta ini diimplementasikan dalam membantu proses mengejar target penurunan angka stunting. Saya kira ini bisa kita lakukan dengan cara yang sangat mudah, mudah-mudahan bisa membantu program pemerintah,” ujar Sigit.

Pujian Jokowi kepada Kapolri sebelumnya disampaikan saat pengarahan Rapat Kerja Nasional BKKB di Jakarta Timur. Jokowi awalnya mengalahkan ibu viral dengan memberikan bayinya kopi sachet.

“Jangan sampai bayi atau ibu hamil harus dikasih protein, dikasih ikan, dikasih telur. Mau dikasih susu. Hati-hati ini,” kata Jokowi.

Jokowi mendorong edukasi masyarakat tentang gizi anak. Katanya tubus anak belum dikasih kopi.

“Untuk itu penyuluhan, penyuluhan, penyuluhan penting sekali lagi merupakan nama permainan. kopi susu saset ini karena ada susunya karena kata ibunya ini bermanfaat, udah bermanfaat. Hati-hati,” ujar Jokowi

Jokowi akhirnya berhadapan dengan polisi yang mencederai ibu bayi tersebut. Jokowi mengatakan, respon Kapolri lebih cepat dari Posyandu.

“Menurut yang saya baca, polisi menemui beberapa orang bayi, tapi mereka kebanyakan fokus pada Kader Posyandu, seorang pejabat BKKBN yang baru tiba di daerah itu. Namun, ini mungkin karena kecepatan petugas Kapolri. Karena reaksi Kapolri cepet, kurmanya lebih cepet dari pada kader,” kata Jokowi.

 

(red/czp)