Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat untuk Geng Motor dan Begal

Ilustrasi. Polda Jabar perintahkan tindak tegas pelaku begal dan geng motor dengan tembak di tempat
Follow Us

Jurnal Pilar | Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat untuk Geng Motor dan Begal

Bandung, Pilarnusantara.id – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menginstruksikan jajarannya di tingkat polres hingga polsek untuk menindak tegas pelaku geng motor dan begal dengan cara tembak di tempat.

“Ada atensi dari Bapak Kapolda Jabar untuk mengambil sikap atas kondisi tersebut. Jadi sudah ada instruksi seluruh jajaran untuk melakukan operasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Bandung, Selasa (31/5).

Ibrahim menuturkan, seluruh kapolres se-Jabar sudah diinstruksikan untuk membangun spirit kepada para anggotanya agar melakukan tindak tegas, termasuk dengan tembak di tempat.

Bacaan Lainnya

“Para Kapolres membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat. Langkah ini betul-betul persuasif, tapi kalau sudah dianggap mengganggu keamanan, anggota dipersilakan mengambil langkah tegas,” ujarnya.

Ibrahim menjelaskan, ada beberapa daerah yang masuk kategori rawan kejahatan dengan kekerasan seperti wilayah Cirebon, Bogor, dan Sukabumi. Kekerasan di kawasan tersebut banyak menimbulkan korban sehingga perlu diambil tindakan tegas.

“Mereka (masyarakat) merasa resah jadi otomatis kondisinya tidak akan dibiarkan,” cetusnya.

Dengan adanya penindakan tegas dari kepolisian, kata Ibrahim, saat ini sudah banyak kelompok motor yang membubarkan diri. Ada 12 kelompok yang memastikan tidak akan lagi melakukan gangguan pada masyarakat.

“Sisanya geng motor yang lain tidak akan kita berikan ruang, masyarakat sudah resah dengan geng motor ini,” tuturnya