Kargo Motor KTM Hilang Jelang MotoGP Argentina

Kargo tim KTM bermasalah jelang MotoGP Argentina 2022.
Follow Us

Jurnal Pilar | Kargo Motor KTM Hilang Jelang MotoGP Argentina

Jakarta, Pilarnusantara.id – Seluruh tim MotoGP mengalami masalah kargo jelang MotoGP Argentina yang akan berlangsung 1-4 April mendatang. Bahkan kargo yang membawa sepeda motor KTM disebut hilang jelang MotoGP Argentina.

Manajer tim KTM Francesco Guidotti mengatakan sebanyak tujuh kargo tim yang seharusnya akan digunakan saat tampil di MotoGP Argentina saat ini berstatus hilang, termasuk kargo yang berisikan sepeda motor RC16.

Bacaan Lainnya

“Tujuh kotak kargo kami hilang, termasuk satu yang berisikan sepeda motor. Tapi semua tim juga terpengaruh masalah ini,” ujar Guidotti kepada Speedweek.

Ini bukan kabar bagus bagi KTM yang sedang dalam performa terbaik di awal MotoGP 2022. Setelah Brad Binder finis kedua di MotoGP Qatar, Miguel Oliveira kemudian meraih kemenangan di MotoGP Mandalika.

Sementara itu bos tim Monster Energy Yamaha Lin Jarvis mengatakan kargo yang membawa barang-barang tim, termasuk sepeda motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, baru akan sampai di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Kamis (31/4) sore waktu setempat.

“Kami memiliki ETA, otorisasi perjalanan elektronik, untuk sepuluh kargo tiba Kamis sore. Kami memiliki kesulitan yang sama seperti banyak tim lain,” ucap Jarvis.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta memastikan MotoGP Argentina akan berjalan sesuai jadwal mulai Jumat (1/4). Ezpeleta yakin seluruh kargo tim-tim MotoGP Argentina akan tiba pada Kamis.Pengiriman kargo tim-tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang berangkat dari Bandara Lombok usai MotoGP Mandalika hingga Bandara Tucuman di Argentina menemui masalah di Mombasa, Kenya.

“Salah satu pesawat kargo mengalami masalah dan tidak akan sampai hingga Kamis pagi. Saat ini situasinya tidak masalah, kami bisa mulai sesuai jadwal [Jumat pagi waktu Argentina],” ucap Ezpeleta.