Kebakaran di Rumah Gudang Minyak Goreng Jaktim Diduga Imbas Korsleting

Foto : Ilustrasi Kebakaran
Follow Us

Jakarta, PilarNusantara.id – Kebakaran terjadi di sebuah rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan minyak goreng di Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu (2/2) sekitar pukul 00.41 WIB.

Informasi soal peristiwa dilaporkan oleh warga setempat setelah melihat ada asap dan api dari rumah tersebut. Kemudian warga langsung melaporkan ke pos pemadam kebakaran yang berlokasi tak jauh dari titik kebakaran.

“Objek terbakar rumah tinggal dijadikan gudang minyak goreng,” kata Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Rabu (2/2).

Disampaikan Gatot, sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dan 95 personel dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Proses pemadaman pun selesai sekitar pukul 03.50 WIB.

Bacaan Lainnya

Gatot mengungkapkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp600 juta.

Sejauh ini, kata Gatot, kebakaran di rumah yang dijadikan sebagai gudang minyak goreng itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

“(Penyebab) diduga korsleting listrik,” ucap Gatot.

Informasi soal kebakaran tersebut turut diunggah akun Twittet @humasjakfire. Dalam video yang diunggah, tampak api berkobar dari dalam rumah tersebut.

“Terjadi kebakaran semalam pd rumah tinggal pkl. 00.41 di Jl. Kp. Baru RT 7/2 (titik kenal Masjid Amalia) Kel. Kelapa Dua Wetan, Kec. Ciracas Jakarta Timur. Pengerahan akhir 19 unit. Selesai penanganan pkl. 03.50 (2/2)#JAKI#infokebakaran @DKIJakarta @aniesbaswedan @ArizaPatria,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Tinggalkan Balasan