Kehadiran Indra Jaya, ST, SH Ketua Umum FKMB Di Acara Pengukuhan IKM Tangsel Suasana Berubah Meriah

Foto : Indra Jaya, ST., SH Rajo Dirajo Ketua Umum FKMB didampingi oleh Wakil Bupati Agam di acara pengukuhan pengurus DPD IKM Tangsel
Follow Us

Jurnal Pilar | Ladien

Tangerang Selatan, PILARNUSANTARA.ID – Ikatan Keluarga Minang (IKM) mengadakan acara pengukuhan dan penyerahan SK Kepengurusan DPD IKM Tangerang Selatan, yang di hadiri oleh Novriadi Eka Putra Koto, ST., MM Ketua IKM Banten dan Wakil Bupati Kabupaten Agam Sumatra Barat, Serta Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH Rajo Dirajo dan beberapa jajaran Muspinda Kota Tangsel dan Anggota DPRD Tangsel, yang berlokasi di Pamulang Squre Tangerang Selatan, 22/10/2022.

Disela sela Kesibukan nya yang padat, Indra Jaya, ST., SH Rajo Dirajo, ketua umum fkmb yang merupakan undangan kehormatan dari DPD IKM Tangsel, menyempatkan diri hadir dalam acara pengukuhan kepengurusan DPD IKM Tangsel, dengan didampingi oleh Istri tercinta, Yulianti Indra Jaya, yang juga merupakan Ketua Umum Bundo Kanduang FKMB, serta beberapa jajaran KSB FKMB ikut hadir dan mendampingi Indra Jaya, dengan pengawalan oleh Team Satgas Harimau Nan Salapan yang dikomandoi oleh Bastian Chaniago.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Indra Jaya, dalam acara tersebut, ibaratkan seorang raja, yang turun dari singgasananya untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakatnya, terlihat ketika beliau turun dari kendaraan pribadi nya, sejuta mata memperhatikan sosok Indra Jaya, yang tersohor dengan aksi sosial kemasyarakatan melalui organisasi FKMB yang di pimpin oleh nya.

Para pengurus dan panitia pelaksana acara yang mengetahui kehadiran Indra Jaya dalam acara tersebut,  langsung menyambut dan berbondong bondong bersalaman dan berpelukan sebagai tanda keakraban, tidak ketinggalan Ketua DPD IKM Tangsel Terpilih, Yono Viar, langsung menyambutnya dengan wajah yang sumbringah (red. Ceria) dan mengajaknya duduk bersanding di kursi VIP yang telah disiapkan oleh para panitia, begitu juga hal nya dengan Ketua DPW IKM Banten, Novriadi Eka Putra Koto, langsung bercengkarama dan saling berpelukan, dan juga kebetulan hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Agam, juga ikut menyabut kehadiran Indra Jaya, ST., SH beserta Rombongan.

Acara Pengukuhan Pengurus DPD IKM Tangsel yang awalnya hanya berlangsung biasa biasa saja, tiba tiba berubah menjadi ramai dan padat ketika hadirnya indra jaya, ST., SH beserta Rombongan, suasana menjadi ceria dan keakraban antar sesama orang minang terlihat begitu erat, ketika Ketua DPD IKM Tepilih, Yono Viar mengajak Duduk satu Meja, sambil menyantap Makanan Khas Minang dan Duren Montong Khas Sumatra Barat. Terlihat Canda Tawa dan saling memberikan inspirasi untuk kemajuan orang orang minang perantau yang ada di jabodetabek untuk selalu saling mensupport antar satu dengan yang lainnya.

Selain dari acara inti, pengukuhan pengurus, pihak panitia pun menyiapkan acara hiburan, dengan iringan musik dendang minang. lagi lagi diacara tersebut, Indra Jaya membuat Kejutan dengan membagi bagi kan uang kepada para penonton dan masyarakat yang hadir dan sedang berjoget di pelataran panggung, serentak para masyarakat yang hadir di acara tersebut langsung menyerbu dan menggerubuti Indra Jaya dan suasana menjadi tambah meriah, diatambah lagi dengan alunan musik rancak yang di lantunkan oleh Ade Zahra yang juga merupakan artis Minang, yang telah bergabung di FKMB sejak awal berdiri.

Disela sela kemeriahan acara tersebut, Indra Jaya beserta rombongan mohon ijin untuk pamit pulang, karena masih ada agenda lain dan hendak bertemu dengan kolega yang lain yang telah menunggunya, namun sebelum pamit Indra Jaya menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Ketua DPD IKM terpilih serta menyampaikan beberapa pesan kepada Yono Viar sebagai ketua DPD IKM Tangsel.

” Doa Terindah Untuk Yono Viar, dan semoga menjadi Ketua DPD IKM Tangsel Yang Amanah,  serta bisa menggayomi semua masyarakat, karena menjadi ketua orang minang, tidak semudah seperti yang kita pikirkan, harus banyak banyak bersabar, karena di minangkabau mengunakan Rasso Jo Pariso dan DPD IKM Tangsel kedepan nya menjadi maju dan menjadi wadah pemersatu seluruh masyarakat”, Ucap Indra Jaya, ST, SH.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Indra Jaya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Yono Viar, selaku ketua DPD IKM Tangsel, karena telah mengundang dan merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk FKMB, karena dengan ajang silaturahmi seperti ini, jalinan keakraban antar sesama orang Minang akan semakin Erat. (red/PN.id/Ladien)