Ketua Umum FKMB, Indra Jaya ST, SH. Rajo Dirajo Secara Resmi Melantik Ketua Dan Pengurus DPD FKMB Kota Tangerang

pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPD FKMB
Foto Dok. PilarMedia: Pelatihan dan Pengukuhan Ketua & Pengurus DPD FKMB Kota Tangerang (kiri) Antoni Putra, SE dan (kanan) Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo
Follow Us

Kota Tangerang, PilarNusantara.id – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo, secara resmi melantik dan mengukuhkan Ketua dan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB Kota Tangerang dihalaman kantor pusat FKMB, Jalan Teuku Umar A5-A6 Karawaci Kota Tangerang, Jumat, 22/04/2022

Acara yang diawali dengan pembagian takjil pada warga sekitar dan masyarakat umum yang melintas dijalan raya teuku umar karawaci, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 150 orang anak yatim yang ada disekitar kota tangerang, yang langsung diserahkan oleh Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo yang di dampingi oleh Waketum Bidang Agama dan Dakwah, H. Taufik Abas dan Waketum Bidang OKK, Eddi Mexsuvery serta di hadiri oleh beberapa orang tokoh agama dan ulama, para bunda Kanduang DPP dan DPD FKMB kota tangerang serta Penasehat FKMB.

Acara Puncak Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan pengurus DPD FKMB, yang dijadwalkan pelaksanaannya pada pukul 17.00 WIB, karena situasi dan kondisi Cuaca yang tidak memungkinkan, mundur dari jadwal semula dan dapat terlaksana selesai berbuka puasa dan sholat magrib bersama, dan hal ini menambah khidmat dan barokah untuk kemajuan fkmb kedepan,  seperti yang di ungkapkan oleh Ketua Umum FKMB.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan para Ketua dan Pengurus FKMB ini, dilakukan pada hari Baik serta Bulan Baik (red. Bulan Ramadhan), dengan harapan, semoga dengan dikukuhkan dan dilantiknya pengurus dan para Ketua DPD FKMB ini, dapat menjalankan Amanah Organisasi FKMB dengan Baik sesuai dengan tatanan dan konsep kerja organisasi FKMB”, ungkap Indra Jaya, ST., SH. Rajo Dirajo.

Suasana Haru terlihat disaat Ketua Umum FKMB, membacakan ikrar dan sumpah jabatan kepada para ketua ketua dan Pengurus DPD FKMB, yang dilantik, dihadapan para undangan, baik dari para tokoh agama dan ulama yang hadir, serta perwakilan pengurus dari 11 DPC yang telah dibentuk dan dihadapan para pengurus DPP FKMB serta Bundo Bundo Kanduang FKMB Kota Tangerang.

 

Antoni Putra, SE, yang terpilih menjadi Ketua 1 DPD FKMB, dan Hamidi R. Jamaludin sebagai Ketua 2, serta Elpis Syarip Sebagai Ketua 3, DPD FKMB yang telah dilantik dan di sumpah untuk mengemban amanah Organisasi, secara tegas dan berkomitmen serta penuh tanggung jawab, menerima dengan sepenuh hati untuk menjalankan roda organisasi ditingkat DPD sesuai dengan koridor koridor yang berlaku di organisasi FKMB.

Ketua Umum FKMB, usai membacakan Ikrar dan Sumpah Jabatan, langsung menyerahkan Bendera Petaka kepada ketiga ketua FKMB, berikut SK. Pengangkatan para pengurus DPD FKMB Kota Tangerang dihadapan pengurus KSB DPP FKMB, yang disaksikan oleh Waketum Bidang OKK, Eddi Mexsuvery.

Usai Acara pelantikan, Ketua 1 DPD FKMB Antoni Putra, yang mewakili DPD FKMB mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Ketua Umum FKMB, serta seluruh pengurus KSB dan jajaran DPP FKMB, yang telah menyelenggarakan acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD FKMB Kota Tangerang ini dengan baik dan lancar serta dibarengin dengan acara bagi bagi takjil serta santunan anak yatim. hal ini membuat kami terharu dan bangga, kepada kepengurusan DPP FKMB, karena ini merupakan salah satu kerja nyata yang dilakukan oleh FKMB yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, dimana FKMB selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan”, ucap Antoni Putra

Selain itu, Antoni Putra juga menyampaikan beberapa program yang telah berjalan selama kepengurusan DPD FKMB, walaupun masih secara formatur beberapa bulan yang lalu, namun DPD FKMB telah menjalin kerjasama dengan beberapa instasi pendidikan, terutama yang telah disepakati dan ditandatangani MoU nya dengan pihak kampus ISTA (Institut Sain dan Teknologi Al Kamal Jakarta), dalam program Beasiswa Gratis. dan selanjutnya, yang telah dibicarakan dengan universitas Negeri Padang (UNP), semoga hal ini juga dapat terealisasi secepatnya, agar salah satu visi dan misi FKMB dapat tercapai, melalui program program pendidikan dengan motto “MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA”

Serangakaian Acara yang terselenggara hari ini, akhirnya di tutup dengan pembacaan doa oleh ustad Bukhori, dengan memanjatkan doa kehadirat allah swt, untuk kemajuan dan langkah FKMB kedepan dalam mengembangan dan menjalankan organisasi FKMB dengan lebih mengutamakan pada syariat Islam dan misi sosial, untuk terus berbagi kepada sesama. (redaksi/Pilar2112).