Ketua Umum FKMB Menyerahkan Langsung Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman Kepada Bupati Pasaman Barat

Follow Us

Jurnal FKMB | FKMB Peduli

Pasaman Barat, PilarNusantara.id – Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo langsung menghadiri acara penyerahan dana bantuan FKMB Perduli Gempa Pasaman, yang didampingi oleh team sosial Bencana, dikediaman Bupati Pasaman Barat, Sumatra Barat, Rabu 23/03/2022.

Ketua Umum FKMB, Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang didampingi oleh Waketum Bidang Agama dan Dakwah FKMB, H. Taufik Abbas, Bertolak dari Jakarta, dengan Pesawat Citylink dan tiba dibandar udara Minangkabau Sumatra Barat pada pukul 8.15 wib, dan langsung dijemput oleh sahabat baik Waketum Bidang Agama dan Dakwah, H. Taufik Abbas di pintu kedatangan Bandar Udara Minangkabau.

Bacaan Lainnya

Disamping itu, Kehadiran Ketua Umum FKMB, Bapak Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo untuk mengantarkan langsung dana bantuan FKMB Peduli di Pasaman Barat, disambut baik oleh Wakil Walikota Pariaman, Bapak Mardison Mahyuddin, MM., yang juga merupakan Pembina FKMB wilayah Pariaman Sumatra Barat, dan bahkan beliau meluangkan waktu menyambut kedatangan Ketua Umum FKMB, dan langsung mengajaknya untuk bertemu di salah satu tempat Kuliner yang sudah menjadi ikon kota Pariaman, (LOS LAMBUANG BALAI KURAI TAJI), sambil menyantap makanan khas minangkabau dan teh talua, sembari menunggu rekan rekan team FKMB Peduli, yang menggunakan jalur darat, dari Kota Tangerang menuju Pasaman Barat dengan kendaraan 2 unit mobil LV Triton dan 1 unit Minibus.

Wakil Walikota Pariaman, Bapak Mardison Mahyuddin, MM sangat mengapreasiasi dengan kehadiran Ketua Umum FKMB, Bapak Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo beserta Team Sosial Bencana yang di pimpin oleh Ardianto Tody, selaku Waketum Bidang Sosial Bencana FKMB, serta dikawal oleh Waketum Bidang Satgas, Harimau Nansalapan, Bapak Bastian Chaniago, dan team FKMB Peduli Bencana Pasaman,, Bapak Edi Palay, Waketum Bidang Seni dan Budaya, serta Bapak Ajo Litter Tanjung, (Penasehat DPC FKMB Tangerang), Bendahara DPC FKMB Tangerang, Bapak Syaiful, Bapak Suhatsyah (Ketua DPC FKMB Karawaci), Bapak Marfendri, (Waka Sekda DPD FKMB Kota Tangerang), Bapak Daryulis Chaniago (DPC FKMB Tangerang) serta Akmal Tanjung DPC FKMB Karawaci.

Bapak Mardison Mahyuddin, MM. menyambut dengan suka cita atas kehadiran Ketua Umum FKMB beserta, dirumah  Dinas kediaman beliau, dan team istirahat sejenak lalu melanjutkan perjalanan menuju Pasaman Barat dengan pengawalan khusus dari Wakil Walikota Pariaman untuk menyerahkan Bantuan langsung ke Bupati Pasaman Barat.

Team FKMB Peduli Pasaman yang menempuh perjalanan dari Kota Tangerang selama tiga hari, dan tanpa kenal lelah langsung melanjutkan perjalanan dari kota pariaman menuju Kediaman Bupati Pasaman Barat yang telah menunggu kehadiran team FKMB Peduli beserta Ketua Umum FKMB, Bapak Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo yang akan menyerahkan langsung bantuan FKMB Perduli Gempa Pasaman.

Kehadiran Team FKMB Peduli Gempa Pasaman, disambut dengan rasa senang hati oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi beserta jajarannya, serta aparat pemda setempat, langsung di pelataran rumah dinas Bupati Pasaman, yang kebetulan satu areal dengan kantor Bupati Pasaman Barat. Beliau menyampaikan rasa syukur dan senang serta mengucapkan terima kasih banyak kepada team fkmb peduli dan seluruh masyarakat dan warga FKMB Perantau yang telah mendonasikan melalui FKMB Peduli dan juga ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Pasaman, Bapak Mardison Mahyuddin, MM yang telah mengawal dan menjamu dunsanak dunsanak dari FKMB. yang memiliki rasa keperdulian yang cukup tinggi, atas musibah yang menimba saudara saudaranya yang berada di pasaman barat.

“Saya merasa berterima kasih dan mengapresiasi sebesar besarnya atas kepedulian dari saudara saudara kita dari FKMB, yang telah bersusah payah datang mengantarkan langsung apalagi langsung dihadiri oleh Ketua Umum Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB), yang telah menyempatkan diri terbang dari jakarta langsung ke Pasaman dan menyerahkan langsung bantuan secara tunai berupa Uang sebesar Rp 55 Juta Rupiah, ungkap H. Hamsuardi (Bupati Pasaman Barat).

Bapak Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo, yang menyerahkan langsung dana Bantuan FKMB Peduli Gempa Pasaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat, H. H. Hamsuardi yang telah menerima kehadiran team FKMB Peduli, dan juga kepada Wakil Walikota Pariaman, Bapak Mardison Mahyuddin, MM yang telah banyak membantu Team FKMB hingga bisa sampai di kabupaten Pasaman Barat ini.

“Bantuan yang team FKMB berikan ini, mohon jangan dinilai dari besar dan kecilnya bantuan yang Team FKMB Berikan, namun ini adalah bentuk keperdulian dari anggota FKMB, yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk  didonasikan untuk dunsanak dunsanak kita yang sedang mengalami musih gempa di pasaman ini, ungkap Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo

Donasi yang telah dikumpulkan oleh Team FKMB Peduli Gempa Pasaman ini didapat dari bantuan dari saudara saudara kita FKMB yang ada diperantauan dan akan diserahkan secara penuh, sesuai dengan jumlah yang tercantum dari list bantuan pasaman yang di koordinir oleh Waketum Bidang Sosial Bencana, Ardianto Tody, dan diserahkan secara simpolis oleh Ketua Umum FKMB, Bapak Indra Jaya, ST., SH., Rajo Dirajo kepada Bupati PAsaman Barat,  Bapak H. Hamsuardi dihadapan jajaran dan disaksikan oleh Pejabat Pemda Setempat. (redaksi/PilarNusantara)