Konser Musik Pertama di Tangerang Akan Hadirkan Rossa Sampai Maliq dan D’Essential

Follow Us

Jurnal Pilarnusantara | Daniel Ifna Pratama

Tangerang, pilarnusantara.id – Tangcity Music Fest akhirnya akan digelar di Tangcity Mall Kota Tangerang pada Sabtu, 4 Februari 2020, setelah ditunda karena wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Nantinya, dari pukul 16 hingga 22 WIB, pagelaran bertema festival ini akan menampilkan vokalis antara lain Rossa, Rizky Febian, Ziva Magnolia, RAN, dan Maliq & D’Essential.

“Memang benar kami sempat menunda selama kurang lebih 2-3 bulan, karena pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk syukuran kita semua bisa melewati masa-masa kelam selama dua tahun, sudah saatnya kita bangkit pulihkan ekonomi negara,” ujar Norman Eka Saputra, Vice President Director Tangcity Mall, saat konferensi pers Tangcity Music Fest, Rabu (1/2/2023).

Meski Presiden Jokowi sudah mencabut status pandemi pada akhir 2022 lalu, ternyata penyelenggara konser tak ingin gegabah dengan jumlah penonton. Yakni hanya membuka untuk 2.500 penonton saja, tidak ingin membuka untuk kuota tambahan diluar jumlah tersebut.

“Saat ini tiket sudah terjual 2.300, sisanya itu untuk sponsor, itu saja. Jadi itu hasil koordinasi bersama dengan pihak Polres dan juga Pemkot setempat,” tuturnya.

Dengan digelarnya event tersebut, menjadikannya event musik terbesar pertama yang akan diselenggarakan di area mal tersebut dan tanpa promotor penyelenggara. Event ini akan dilaksanakan di area terbuka, yakni parkir Perintis yang masih terletak di dalam Kawasan Tangcity Superblock.

‚ÄúDengan festival musik yang kami selenggarakan ini, kami berharap selain dapat membangkitkan gairah industri musik Indonesia, terutama Kota Tangerang yang merupakan rumah kami, namun juga dapat menjadi destinasi entertainment bagi penyuka musik pada khususnya dan pengunjung Mall pada umumnya,” kata Norman.