Kronologi Romero Kena Karma Usai Ejek Maguire

Follow Us

Jurnal Pilar | Kronologi Romero Kena Karma Usai Ejek Maguire

Jakarta, Pilarnusantara.id – Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero disebut terkena karma karena meledek kapten Manchester United, Harry Maguire yang mencetak gol bunuh diri.

Dalam kondisi tertinggal 1-2, Romero naik membantu serangan. Ia pun siap di muka gawang menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Sergio Reguilon.

Saat bola meluncur, Maguire coba mengantisipasi umpan tersebut. Maguire sukses menyentuh bola namun arah bola justru melaju masuk ke dalam gawang.

Romero meneriakkan kegembiraan atas gol penyama kedudukan dengan cara yang terbilang melewati batas. Ia berteriak menghadap Maguire yang sedang terduduk lantaran kecewa mencetak gol bunuh diri.

Kegembiraan Romero ternyata tidak bertahan lama. Hanya sembilan menit berselang setelah gol bunuh diri Maguire, Ronaldo sukses mencetak hattrick sekaligus membawa Man Utd kembali memimpin 3-2.

Menariknya, gol Ronaldo tak lepas dari kesalahan yang dilakukan oleh Romero. Romero luput mengawal CR7 dengan ketat sehingga pemain asal Portugal itu bisa melompat dan menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Skor 3-2 untuk Man Utd kemudian bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan Man Utd atas Tottenham terbilang penting lantaran kedua tim sama-sama bersaing untuk bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim.

Tambahan tiga angka dari kemenangan atas Tottenham membuat Man Utd kini mengoleksi 50 poin dan duduk di posisi keempat.

Tottenham duduk di peringkat ketujuh dengan catatan 45 angka, namun Tottenham masih punya sisa dua laga lebih banyak dibandingkan ‘Setan Merah’.

Ancaman terbesar Man Utd di posisi empat besar saat ini adalah Arsenal. Arsenal ada di peringkat kelima dengan nilai 48 poin, namun masih punya sisa empat pertandingan lebih banyak dibandingkan Ronaldo dan kawan-kawan.