KSAD Dudung Buat Lagu ‘Ayo Ngopi’: Kopi Itu Alat Pemersatu

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman
Follow Us

Jakarta, PilarNusantara.id – KSAD Jendral Dudung Abdurachman menciptakan lagu berjudul ‘Ayo Ngopi’. Dudung menyebutkan kopi itu merupakan produk Indonesia yang harus dibanggakan.

“Coffee morning ini itulah yang akhirnya saya buat lagu kopi, ‘Ayo Ngopi’, ‘Ayo Ngopi’ kopi itu tidak hanya sekedar saya membuat lagu, tetapi hiruk pikuknya di Jakarta, saya bilang kopi ini merupakan produk Indonesia unggulan yang harus kita banggakan,” kata Dudung di Mebes AD, Jakarta Pusat, Senin, (7/2/2022).

Dudung mengatakan waktu dirinya menjabat sebagai Gubernur Akmil hingga Pangkostrad selalu ditemani oleh kopi dari seluruh daerah. Hal itulah yang harus dibanggakan karena kopi merupakan produk Indonesia.

“Waktu saya Gubernur, Kostrad, Pangdam di kantor itu pasti ada kopi di seluruh daerah dan kopi itu harus kita bangga banggakan karena ini produk Indonesia yang sedang digandrungi oleh seluruh kalangan, baik anak muda, maupun orang-orang tua,” jelas Dudung.

Tak hanya di kalangan anak muda maupun orang tua, Dudung juga mengatakan kopi juga disenangi oleh TNI dan Polri. Jenis kopi juga terdiri dari berbagai macam. Menurut Dudung, hal itulah yang membuat kopi sebagai alat pemersatu bangsa.

“Baik dari TNI, Polri, media masa juga sama termasuk lainnya ini lagi suka minum kopi, apalagi kopinya tanpa gula karena kalau kopi pakai gula katanya jadi racun,” ucap Dudung.

“Jenis kopi juga banyak, ada kopi ginseng segala macam, tapi kopi ini sebagai alat pemersatu, kopi ini adalah sebagai membangkitkan kebhinekaan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Dudung mengatakan, karena kesukannya pada kopi, akhirnya Dudung membuat lagu yang berjudul ‘Ayo Ngopi’.

“Waktu saya Pangdam Jaya, saya membuat lagu ‘Ayo Ngopi’, itu liriknya saya yang buat. Nah kemarin sempat viral, itu sebenarnya belum launching. Itu ada orang yang ngopi di akhirnya. Itu belum, jadi belum launching, saatnya akan launching,” ujar Dudung.

Tinggalkan Balasan