Lenyap di Senica, Egy dan Witan Starter di Timnas U-23?

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain langganan yang dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia.
Follow Us

Jurnal Pilar | Lenyap di Senica, Egy dan Witan Starter di Timnas U-23?

Jakarta, Pilarnusantara.id – Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menghilang dari daftar susunan pemain FK Senica, namun di sisi lain pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong memberi tanda memainkan dua pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.

Masa depan Egy dan Witan di FK Senica menjadi pertanyaan. Setelah klub asal Slovakia itu dilanda problem finansial, para pemain utamanya termasuk Egy dan Witan tidak tampil dalam dua laga terakhir di ajang liga.

Bacaan Lainnya

Kendati tak mendapat menit bermain secara reguler dalam beberapa pekan terakhir, Shin tampak tetap memberi kepercayaan kepada kedua pemain tersebut.

Ketika memuji kemampuan Asnawi Mangkualam yang bisa bermain sebagai full back maupun penyerang sayap, Shin secara tak langsung melempar sinyal mengenai susunan pemain yang akan diturunkan pada SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

“[Timnas Indonesia] memiliki pemain yang bermain di Eropa sebagai penyerang sayap, jadi Asnawi bisa digunakan untuk bertahan. Di Asia Tenggara, dia punya pertahanan terbaik,” kata Shin dikutip dari Chosun.

Shin menekankan bakal tetap menempatkan Asnawi sebagai full back alih-alih sebagai penyerang sayap seperti yang dipraktikkan pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook.

Shin tampak sudah memastikan penyerang sayap akan diisi pemain yang berlaga di Eropa. Saat ini Egy dan Witan yang bermain di Benua Biru, merupakan dua pemain berposisi sebagai penyerang sayap.

Keduanya juga dipanggil ke dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan, namun Egy dan Witan belum bergabung dengan Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

Persaingan pengisi posisi penyerang sayap di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 terbilang panas karena terdapat nama-nama seperti Irfan Jaya, Irfan Jauhari, dan Ronaldo Kwateh.

Di luar itu skuad Merah Putih juga memiliki sederet penyerang-penyerang sayap yang bisa diandalkan seperti Saddil Ramdani dan Ramai Rumakiek.