LIB Minta Restu Bali United vs Persik dengan Penonton

Bali United ingin duel lawan Persik dengan penonton
Follow Us

Jurnal Pilar | LIB Minta Restu Bali United vs Persik dengan Penonton

Jakarta, Pilarnusantara.id – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersurat kepada seluruh kontestan Liga 1 2021/2022 meminta persetujuan menggelar laga Bali United vs Persik dengan penonton.

Pertandingan penutup musim 2021/2022 ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (31/3). Ini merupakan pertandingan perayaan juara bagi skuad Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Alasan LIB meminta restu klub Liga 1 memperkenankan laga ini dengan penonton karena sudah tak mempengaruhi status juara. Permohonan LIB ini juga didukung tiga surat, yakni dari Kapolri, Gubernur Bali, dan PSSI.

Bacaan Lainnya

Dalam surat PT LIB tertanggal 28 Maret 2022 yang didapat NYCNews.id, disebutkan bahwa LIB sudah berkoordinasi dengan PSSI mengenai hal ini. Namun itu semua tergantung dari suara mayoritas klub.

“Kami memohon dengan sangat klub peserta Liga 1 2021/2022 dapat menyampaikan surat konfirmasi persetujuan sebagaimana terlampir selambat-lambatnya pada hari Senin, 28 Maret 2022 pukul 18.00 WIB.”

Persikabo (hijau) menolak mengizinkan Bali United vs Persik dengan penonton. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

“Apabila klub peserta Liga 1 2021/2022 tidak memberikan tanggapan/feedback terkait permohonan kami, maka kami anggap sebagai sebuah konfirmasi persetujuan,” tulis LIB dalam surat kepada klub Liga 1 2021/2022.

Sampai berita ini diterbitkan, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita belum membalas permintaan wawancara CNNIndonesia.com. Namun beberapa klub membenarkan surat permohonan dari LIB itu.

Salah satu klub yang mengakui surat permohonan dari PT LIB adalah Tira Persikabo. Lewat Media Officer Nandang Permana Sidiq, klub binaan TNI itu menolak mengizinkan dengan penonton.

“Persikabo menyatakan menolak atau tidak setuju dengan rencana tersebut,” kata Nandang Permana.