Libur Panjang, Tebet Eco Park Capai 30 Ribu Pengunjung

Pengunjung Tebet Eco Park dilaporkan mendekati 30 ribu orang saat libur panjang kali ini.
Follow Us

Jurnal Pilar | Libur Panjang, Tebet Eco Park Capai 30 Ribu Pengunjung

Jakarta, Pilarnusantara.id – Pengunjung Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, membeludak pada Minggu (15/5) siang kala libur panjang menyambut Hari Raya Waisak 2022. Saking ramainya, angka pengunjung dilaporkan mendekati 30 ribu orang.

Menurut pihak Pengelola Tebet Eco Park,  sudah ada 29.891 orang yang masuk kawasan taman ramah lingkungan tersebut per jam 13.00 WIB. Sedangkan, saat dibuka pada pukul 06.00 WIB pagi sampai dengan 07.00 WIB, angka pengunjung di kisaran 1.417 orang.

Jumlah pengunjung Tebet Eco Park mengalami puncak keramaian pada 8 Mei 2022 alias hari terakhir libur Lebaran 2022. Saat itu, jumlah pengunjung pada jam penutupan pukul 20.00 WIB mencapai 47 ribu orang.

“Lebaran paling ramai, pada hari terakhir ada sekitar 47 ribu pengunjung. Sekarang lebih ramai, sejak tanggal 8 Mei kemarin mulai ramai,” ujar pengelola.

Secara keseluruhan, wahana yang paling ramai adalah taman bermain kanak-kanak atau Children’s Playground. Wahana itu dilengkapi ayunan hingga perosotan. Kemudian, ada Infinity Bridge, jembatan berpagar jingga yang menjadi tempat berfoto favorit.

Terakhir, ada area meja piknik yang terbuat dari kayu. Lokasi ini menjadi tempat bagi pendatang untuk duduk santai.

Beberapa pengunjung datang untuk menikmati lingkungan hijau di tengah perkotaan. Salah satunya adalah Agus (38), seorang ayah yang datang bersama keluarganya ke taman hijau tersebut untuk menikmati suasana alam.

“Kalau untuk lingkungan hidupnya bagus banget, tertata rapi tanamannya. Bagus ada pusat kehijauan di tengah publik,” katanya kepada Pilarnusantara.id.

Ia merasa penasaran dengan keindahan alam yang ada di Eco Park setelah melihat foto-foto yang diunggah pengunjung di media sosial.

“Memang ingin tahu tentang tempat ini yang selama ini diceritakan orang. Terus saya lihat juga di medsos, di Instagram. Banyak yang mengunggah foto dari sini. Jadi ingin lihat aslinya bagaimana,” kata Agus.

Senada, Yelvi (42) yang datang bersama suami dan anak, senang melihat lingkungan alam di Tebet Eco Park.

“Tadinya mau datang Jumat sama teman, tapi enggak jadi. Jadi saya sama keluarga pergi hari ini,” kata Yelvi.

Setelah melihat beberapa foto di situs resmi, ia memutuskan untuk berkunjung bersama keluarga untuk melihat sendiri apakah sebagus yang ia lihat di media daring.

“Penasaran saya, bagus atau enggak tempat ini karena ini taman yang viral,” ujarnya sambil tertawa.

Setelah kunjungan hari ini, ia mengaku ingin kembali saat taman sudah tidak terlalu ramai.

“Pasti kalau ada waktu, ingin ke sini lagi. Karena kalau lagi libur panjang begini pasti ramai,” ucap Yelvi.